Kronologi Meninggalnya Pebulu Tangkis China Zhang Zi Jie: Sempat Kejang-Kejang di Tengah Laga

Kronologi Meninggalnya Pebulu Tangkis China Zhang Zi Jie: Sempat Kejang-Kejang di Tengah Laga

Berita Utama | okezone | Senin, 1 Juli 2024 - 03:30
share

YOGYAKARTA – Kronologi meninggalnya pebulu tangkis Zhang Zi Jie akan diungkap Okezone. Pemain muda China itu tutup usia usai mendapatkan perawatan di DI Yogyakarta, Minggu 30 Juni 2024 malam WIB.

Momen mengerikan terjadi pada pertandingan antara tim bulu tangkis China vs tim bulu tangkis Jepang di Badminton Asia Junior Championships 2024 (BAJC 2024). Zhi Jie terjatuh di lapangan dan langsung mengalami kejang-kejang saat menghadapi Kazuma Kawamo.

 

Saat itu, Zhang bersiap untuk menerima servis dari Kawamo. Namun, ia tiba-tiba terjatuh di tengah lapangan dan langsung kejang.

Zhang dilarikan ke rumah sakit terdekat dari lokasi pertandingan, GOR Amongrogo, DI Yogyakarta. Dalam waktu dua menit, ia sudah tiba di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Namun, Zhang dinyatakan meninggal dunia pada Minggu 30 Juni 2024 pukul 23.20 WIB. Kabar duka itu disampaikan PBSI lewat pernyataan resminya.

“Zhang Zhi Jie dari Tiongkok, pemain tunggal, pingsan di lapangan saat pertandingan malam hari lalu dilarikan ke rumah sakit dan meninggal dunia pada pukul 23.20 (30 Juni 2024) waktu setempat,” bunyi pernyataan resmi PBSI.

Topik Menarik