Marco Bezzecchi Tinggalkan Tim Balap Valentino Rossi di MotoGP 2025, Perasaan Bos VR46 Campur Aduk

Marco Bezzecchi Tinggalkan Tim Balap Valentino Rossi di MotoGP 2025, Perasaan Bos VR46 Campur Aduk

Berita Utama | okezone | Jum'at, 28 Juni 2024 - 02:30
share

ASSEN – Direktur Tim Pertamina Enduro VR46 Ducati, Alessio ‘Uccio’ Salucci, mengomentari keputusan Marco Bezzecchi meninggalkan tim balap Valentino Rossi di MotoGP 2025. Bos VR46 itu mengaku merasa campur aduk melihat kepergian Marco Bezzecchi ke Aprilia tahun depan.

Pada awal pekan ini, Bezzecchi telah resmi diumumkan bergabung dengan Aprilia mulai MotoGP 2025. Dia kontrak selama dua tahun oleh tim pabrikan asal Italia itu di mana dia akan berduet dengan Jorge Martin, yang juga baru merapat musim depan.

 

Keputusan itu pun mengakhiri kerjasama yang telah terjalin selama lima musim antara dirinya dengan tim VR46. Jebolan VR46 Academy itu resmi meninggalkan keluarga kecilnya di dunia balap yang telah membantunya mengembangkan karier sejak belia.

Salucci pun mengaku senang karena bisa membantu pembalap berusia 25 tahun itu meningkatkan kariernya hingga akhirnya bergabung dengan sebuah tim pabrikan. Namun di sisi lain, dia juga merasakan kepahitan dengan perginya Bezz -julukan Bezz- karena timnya kehilangan pembalap terbaik yang mereka miliki sejauh ini di MotoGP.

“Ini jelas merupakan momen yang pahit bagi kami. Di satu sisi, kami gembira karena kami memainkan peran penting dalam karier seorang pembalap, melakukan lompatan dari tim VR46 ke struktur pabrikan,” kata Salucci, dilansir dari Speedweek, Jumat (28/6/2024).

“Di sisi lain, setelah lima tahun (musim) bersama Marco, hubungan kami menjadi sangat spesial. Dia adalah bagian dari keluarga dan kami telah berbagi banyak momen spesial,” tambahnya.

Topik Menarik