Cristiano Ronaldo Tinggalkan Catatan Buruk usai Portugal Dikalahkan Georgia di Euro 2024

Cristiano Ronaldo Tinggalkan Catatan Buruk usai Portugal Dikalahkan Georgia di Euro 2024

Berita Utama | inews | Kamis, 27 Juni 2024 - 10:00
share

GELSENKIRCHEN, iNews.id - Cristiano Ronaldo meninggalkan catatan buruk usai Timnas Portugal dikalahkan Georgia 2-0 pada matchday ketiga Euro 2024.

Selecao das Quinas takluk dua gol tanpa balas dari Timnas Georgia di Arena AufSchalke, Gelsenkirchen, Jerman, Kamis (27/6/2024) dini hari WIB. Dua gol Georgia dicetak
Khvicha Kvaratskhelia pada menit kedua, dan eksekusi penalti Georges Mikautadze (57').

Usai pertandingan, Ronaldo meninggalkan catatan merah. Menurut catatan Opta Joe, kekalahan ini sekaligus membuat Ronaldo untuk pertama kalinya gagal mencetak gol di fase grup turnamen internasional.

"Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol di babak penyisihan grup turnamen besar internasional (Piala Dunia/Euro) untuk pertama kalinya dalam karirnya," tulis Opta Joe dalam akun X resminya (@OptaJoe), dikutip pada Kamis (27/6/2024).

Walau meninggalkan rapor merah, Ronaldo juga tetap mencatatkan rekor apik. Eks bintang Real Madrid itu tercatat sebagai pemain Eropa pertama yang membukukan 50 penampilan di turnamen internasional.

"Cristiano Ronaldo menjadi pemain Eropa pertama yang membuat 50 penampilan di turnamen major," tulis Bleacher Report Football (@brfootball).

Sementara itu, Timnas Portugal sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Euro 2024. Di babak itu, Cristiano Ronaldo dan kolega akan berhadapan dengan Slovenia di Deutsche Bank Park, Frankfurt, Jerman, Selasa (2/7/2024).

Topik Menarik