Daud Yordan Raih Sabuk IBA World Super Lightweight usai Pukul KO Hernan Carrizo

Daud Yordan Raih Sabuk IBA World Super Lightweight usai Pukul KO Hernan Carrizo

Berita Utama | inews | Minggu, 8 September 2024 - 05:20
share

PONTIANAK, iNews.id- Petinju Indonesia, Daud Yordan, menang KO atas Hernan Leandro Carrizo pada ronde kesembilan dalam duel bertajuk Laga Khatulistiwa. Kemenangan itu membuat Daud menyabet sabuk International Boxing Association (IBA) World Super Lightweight.

Duel Daud versus Carrizo berlangsung di GOR Terpadu Ayani, Pontianak, Sabtu (7/9/2024) malam WIB. Bertarung di rumah sendiri membuat Daud percaya diri dalam memperebutkan sabuk juara IBA World Super Lightweight Championship.

Daud tampil cukup eksplosif sejak awal ronde. Sementara Carrizo kerap melancarkan pukulan-pukulan cepat guna merobohkan petinju tuan rumah. 

Pukulan yang dilesatkan Daud sempat membuat Carrizo terpeleset di ronde ketiga. Namun, petinju asal Argentina itu masih cukup kokoh untuk meladeni kekuatan Daud. Pukulan-pukulan jarak dekat pun tersaji di ronde keempat.

Hingga ronde kelima, keduanya masih bertarung sengit. Carrizo sempat mendapat momentum pada ronde keenam karena mampu memojokkan Daud.

Tapi, Daud mampu keluar dari tekanan itu. Pukulan-pukulan cepat pun mulai dilancarkan Daud hingga ronde kedelapan kendati Carrizo juga masih mampu menunjukkan kualitasnya.

Sampai akhirnya Daud sukses menyudahi perlawanan Carrizo di ronde kesembilan. Serangan agresif yang dia lancarkan sejak awal ronde membuat petinju Argentina itu tak berdaya.

Kemenangan yang sangat manis bagi Daud. Sebab bentrokan melawan Carrizo ini menjadi duel terakhir sebelum resmi dilantik menjadi DPD RI pada 1 Oktober 2024.

Topik Menarik