Maju Pilkada Jakarta, Ridwan Kamil: Saya Nggak Suka Kalau Melawan Kotak Kosong

Maju Pilkada Jakarta, Ridwan Kamil: Saya Nggak Suka Kalau Melawan Kotak Kosong

Berita Utama | sindonews | Kamis, 8 Agustus 2024 - 02:45
share

Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jakarta, Ridwan Kamil angkat bicara soal isu yang menyebut adanya peluang dirinya melawan kotak kosong. Hal ini menyusul wacana pembentukan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus di Pilkada Jakarta 2024.

Mulanya, Ridwan Kamil menyebut baik ada pesaing maupun pada akhirnya akan berujung melawan kotak kosong, itu merupakan mekanisme demokrasi yang tersedia.

Baca juga:Usai Bertemu Airlangga, Ridwan Kamil Dapat Kepastian Maju Pilkada Jakarta

"Tapi kalau nanya ke saya, saya nggak suka kalau melawan kotak kosong debatnya sama siapa, terus gimna meng-counternya, ya susah," ujar Ridwan Kamil usai menggelar pertemuan di kediaman Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Kompleks Widya Chandra III, Jakarta Selatan, Kamis (8/8/2024).

Oleh karenanya, mantan Gubernur Jawa Barat itu berpandangan bahwa idealnya dalam sebuah kontestasi pilkada sebisa mungkin tidak menghadirkan kotak kosong.

"Tapi kan bukan saya yang ngatur, saya sebagai pengaten itu harapan ada kontestan biar bisa berdebat perbaikan buat Jakarta," tuturnya.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini pun tak menampik jika isu terkait kotak kosong turut dibahas dalam pertemuannya dengan Airlangga.

Baca juga:Golkar Akui Ada Parpol di Luar KIM Minat Dukung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta

"Ada sedikit secara informal, tapi kan sebgai penganten tidak sepengaruh itu dalam ngambil keputusan. Itu cuma kalau ditanya idealnya," pungkasnya.

Topik Menarik