Dikabarkan Cabut Gugatan Cerai pada Sarwendah, Ruben Onsu: Gila Ya!

Dikabarkan Cabut Gugatan Cerai pada Sarwendah, Ruben Onsu: Gila Ya!

Berita Utama | sindonews | Kamis, 27 Juni 2024 - 05:05
share

Ruben Onsu buka suara setelah dikabarkan mencabut gugatan cerai pada Sarwendah di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Hal ini disampaikan oleh kuasa hukumnya, Minola Sebayang.

Minola mengatakan bahwa pihaknya telah mengonfirmasi langsung kepada Ruben Onsu setelah mendengar kabar presenter 40 tahun itu akan mencabut gugatan cerai kepada Sarwendah.

Ruben sendiri tidak memberikan banyak komentar mengenai isu yang belakangan ini santer beredar di media sosial. Hanya saja, ia tampak kaget dengan kabar tersebut. Terlebih, ia sampai saat ini belum buka suara soal gugatan cerainya kepada sang istri.

"Ketika informasi tahu, saya tanya, jawaban dia cuma 'gila ya'. Cuma itu doang aja," kata Minola dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi, Kamis (27/6/2024).

Baca Juga: Pengacara Pastikan Kabar Ruben Onsu Cabut Gugatan Cerai pada Sarwendah Hoaks

 

Di sisi lain, selaku kuasa hukum ayah Betrand Peto Putra Onsu itu, Minola sendiri mengaku tidak mengetahui soal kliennya mencabut gugatan cerai yang sudah didaftarkan ke PN Jakarta Selatan. Ia bahkan mempertanyakan sumber dari isu tersebut.

"Pertanyaan saya, infonya dari mana? karena kan kalau infonya bukan dari saya, bukan dari Ruben, perlu dipertanyakan apakah info itu dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya," jelasnya.

"Paling tidak tanya lah ke Humas PN Jakarta Selatan yang sumber berita pertama itu, apakah benar ada pencabutan gugatan," sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Minola menegaskan bahwa kabar Ruben mencabut gugatan cerainya pada pemilik nama asli Sarwendah Tan itu adalah hoaks alias tidak benar. Ia menduga ada oknum yang berusaha untuk memanfaatkan perceraian kliennya.

Baca Juga: Ruben Onsu Dikabarkan Cabut Gugatan Cerai pada Sarwendah

"Kalau memang sayanya tidak tahu menahu, patut diduga hoaks lah. Pasti ada orang-orang lain di luar kami yang suka menggoreng-goreng berita atau informasi karena kami nggak tahu tentang cabut mencabut lah," ujarnya.

Hal senada diungkap oleh Humas PN Jakarta Selatan Tumpanuli Marbun. Menurutnya, PN Jakarta Selatan belum menerima surat pencabutan gugatan cerai dari sang presenter. Ia bahkan memastikan sidang cerai Ruben dan pemilik nama asli Sarwendah Tan itu tetap akan digelar pada 9 Juli 2024.

"Setelah kita meneliti dan menanyakan ke majelis hakim, ternyata sampai saat ini sudah pencabutan gugatan cerai yang diajukan oleh saudara RO itu tidak ada. Belum kita terima. Jadi masih tetap statusnya terdaftar dan sidang tanggal yang sudah ditentukan," ungkap Tumpanuli Marbun.

Ruben Onsu menggugat cerai Sarwendah ke PN Jakarta Selatan. Gugatan cerai itu didaftarkan Ruben melalui Minola Sebayang sejak 11 Juni 2024. Dalam gugatannya, kakak Jordi Onsu ini hanya menuntut cerai, tanpa harta gono-gini dan hak asuh anak.

Baca Juga: Penjelasan Minola Sebayang soal Gugatan Cerai Ruben Onsu terhadap Sarwendah

Topik Menarik