Profil dan Biodata Ester Nurumi Tri Wardoyo yang Sukses Kalahkan Nozomi Okuhara di Babak 32 Besar Indonesia Open 2024

Profil dan Biodata Ester Nurumi Tri Wardoyo yang Sukses Kalahkan Nozomi Okuhara di Babak 32 Besar Indonesia Open 2024

Berita Utama | inews | Rabu, 5 Juni 2024 - 00:45
share

JAKARTA, iNews.id - Profil dan biodata Ester Nurumi Tri Wardoyo menarik untuk dibahas kali ini. Usai tunggal putri andalan Indonesia ini lolos ke babak 16 besar Indonesia Open 2024.

Di babak 32 besar, Ester mampu kalahkan wakil Jepang, Nozomi Okuhara lewat dua gim langsung, 21-17, 21-16. Meski lawannya kini berada di peringkat ke-16 ranking BWF, nyatanya ia mampu lolos ke babak 16 besar Indonesia Open 2024.

Nantinya, tunggal putri peringkat ke-32 ranking BWF itu sudah ditunggu calon lawannya, Wang Zhiyi. Tunggal putri asal Cina itu di babak sebelumnya sukses kalahkan wakil Malaysia, Goh Jin Wei, 21-15, 21-17.

Berita itu membuat publik penasaran dengan profil dan biodata Ester Nurumi Tri Wardoyo. Seperti apa sosoknya? Berikut iNews.id akan berikan informasinya, Rabu (5/6/2024).

Profil dan Biodata Ester Nurumi Tri Wardoyo

Ester Nurumi Tri Wardoyo lahir di Jayapura, Papua, pada 26 Agustus 2024. Atlet berusia 18 tahun ini merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara. Kakak pertamanya bernama Chikitha Alviano Eka Wardoyo.

Sedangkan kakak keduanya, Chico Aura Dwi Wardoyo merupakan atlet bulu tangkis profesional Indonesia yang bermain di nomor tunggal putra.

Menariknya, Ester dan Chico ternyata sempat sama-sama tampil di kejuaraan Thomas dan Uber Cup 2024. Namun, keduanya gagal mempersembahkan hasil terbaik untuk Indonesia di ajang bergengsi bulu tangkis tersebut.

Perjalanan Karier Ester Nurumi Tri Wardoyo

Ester Nurumi Tri Wardoyo sudah menggeluti dunia tepok bulu sejak level junior. Adik Chico Aura Dwi Wardoyo ini sempat memenangkan turnamen Finnish Junior International 2021 dan 2022.

Meski umurnya terbilang masih sangat belia, Ester sudah mengikuti beberapa turnamen bulu tangkis di level internasional. Sebut saja Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Junior, Kejuaraan Dunia Junior BWF, dan SEA Games 2023.

Ester meraih gelar pertamanya di level senior usai kalahkan wakil China Taipei, Chiu Pin-chian di rangkaian turnamen BWF World Tour, yakni Indonesia Masters Super 100 lewat dua gim langsung.
Prestasi Ester Nurumi Tri Wardoyo

Adapun, beberapa prestasi yang telah diraih oleh Ester Nurumi Tri Wardoyo di dunia bulu tangkis dari level junior hingga senior:

Itulah ulasan mengenai profil dan biodata Ester Nurumi Tri Wardoyo. Semoga bermanfaat!

Topik Menarik