Bocah Perempuan yang Dibunuh Didik Setiawan di Bekasi Ternyata Penghafal Alquran

Bocah Perempuan yang Dibunuh Didik Setiawan di Bekasi Ternyata Penghafal Alquran

Berita Utama | okezone | Rabu, 5 Juni 2024 - 13:15
share

BEKASI - Anak perempuan berinisial GH (9) yang diperkosa dan dibunuh oleh dukun bernama Didik Setiawan (61) di Bantargebang, Kota Bekasi ternyata merupakan hafizah atau penghafal Alquran. GH sudah mampu menghafal juz 30 Alquran.

"Berdasarkan informasi yang kita dapat si anak atau adinda almarhumah (korban) dia hafal juz 30 Alquran," kata Wakil Ketua Komisi Perlindungan Anak Daerah Kota Bekasi, Novrian saat melakukan asesmen terhadap orangtua GH, Rabu (5/6/2024).

Novriam menilai GH punya kecerdasan gemilang karena sudah mampu menghafal Alquran di usia masih belia. GH juga dikenal sebagai sosok yang baik.

"Berarti kan dia memang anak yang mempunyai potensi, yang baik dan cerdas. Bahkan dia merupakan salah satu yang diandalkan di rumah untuk membantu adiknya," jelas Novrian.

Lebih dari itu, GH juga dikenal sebagai sosok yang kerap membangun keceriaan di tengah keluarga. Tak ayal, kepergiaan GH membawa suasana duka yang mendalam.

"Memang setelah kejadian ini membuat adik-adiknya merasa sangat kehilangan selain orangtuanya. Karena yang membangun suasana dan keceriaan itu hilang," tutupnya.

Sebagai diketahui, kasus pembunuhan GH terungkap bermula dari keresahan keluarga karena korban hilang sejak Jumat 31 Mei 2024. Jenazah bocah asal Bantargebang, Bekasi itu baru ditemukan pada Minggu 2 Juni 2024 dini hari.

GH ditemukan terkubur di halaman belakang rumah Didik Setiawan dalam kondisi terbungkus karung. Didik langsung ditangkap polisi.

Dalam hasil penyelidikan polisi, Didik diduga membunuh GH pada Sabtu 1 Juni 2024. GH dieksekusi dengan cara dibekap dan dicekik. Pelaku juga memerkosa korban.

Topik Menarik