Giorgio Chiellini Sebut 5 Tim Favorit Juara Euro 2024, Italia Tak Termasuk

Giorgio Chiellini Sebut 5 Tim Favorit Juara Euro 2024, Italia Tak Termasuk

Berita Utama | inews | Senin, 3 Juni 2024 - 01:30
share

ROMA, iNews.id - Legenda Timnas Italia, Giorgio Chiellini menyebut 5 tim favorit juara Euro 2024. Tapi Gli Azzurri tak termasuk di dalamnya.

Timnas Italia mempersiapkan diri tampil di Euro 2024. Tim besutan Luciano Spalletti itu akan tergabung bersama Albania, Spanyol, dan Kroasia di Grup B Euro 2024.

Pada pertandingan pertama, Gli Azzurri akan berhadapan dengan Albania. Laga tersebut akan berlangsung di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman pada 16 Juni 2024 mendatang. 

Walau berstatus sebagai juara bertahan, Chiellini tidak mau mantan timnya disebut sebagai favorit juara. Mantan bek Juventus itu mengatakan, beban tim favorit bukan berada di pundak Gli Azzurri. 

"Tidak dalam urutan itu (favorit juara). Inggris, Prancis, dan Portugal, karena menurut saya tim-tim itu punya sesuatu yang ekstra. Jerman bermain di kandang sendiri, Spanyol adalah tim penting bahkan tanpa pemain sekelas seperti yang mereka miliki beberapa tahun lalu," kata Chiellini dikutip dari Football Italia, Senin (3/6/2024). 

“Saya ingin menempatkan Italia satu langkah di bawah negara lain, karena saya tahu bahwa mulai babak 16 besar dan seterusnya, tidak ada yang mau menghadapi kami," sambungnya. 

Namun, Chiellini meyakini Luciano Spalletti mampu mempersembahkan yang terbaik untuk Gli Azzurri. Mantan kapten Timnas Italia itu mengatakan, Spalletti bisa membawa keajaiban untuk Gli Azzurri. 

"Saya sangat senang dengan Spalletti. Saya yakin dia adalah jaminan terbesar bagi Italia kami," tuturnya.

"Saya sangat menghormatinya, dan saya yakin jika ada seseorang yang dapat membuat kita menghidupkan kembali malam-malam ajaib Italia, maka dialah orangnya," ucapnya.

Chiellini merupakan kapten Italia saat menjuarai Euro 2020 lalu. Kala itu Gli Azzurri mengalahkan Inggris via adu penalti di partai final.

Topik Menarik