All Eyes on Rafah Viral di Medsos, Penggemar Desak Taylor Swift Bersuara untuk Palestina

All Eyes on Rafah Viral di Medsos, Penggemar Desak Taylor Swift Bersuara untuk Palestina

Berita Utama | inews | Kamis, 30 Mei 2024 - 14:47
share

JAKARTA, iNews.id - Media sosial (medsos) mendadak ramai dengan Swifties, sebutan penggemar Taylor Swift sejak Rabu (29/5/2024). Mereka mendesak sang idola untuk bersuara terkait serangan Israel.

Penggemar tampaknya dibuat geregetan dengan sikap diam Taylor Swift di tengah konflik yang sedang berlangsung antara Palestina dengan Israel. Seruan online ini muncul setelah serangan udara Israel di Rafah yang menewaskan sedikitnya 45 warga Palestina selama akhir pekan, sehingga memicu kemarahan internasional. 

Beberapa selebriti, termasuk Ariana Grande dan Kehlani membagikan pernyataan dukungannya terhadap Palestina dan tuntutan gencatan senjata di media sosial. 

Sayangnya, Taylor Swift bukan salah satu dari mereka, sehingga mendorong para penggemar menggunakan media sosial untuk mendesak idola mereka itu.

Di bawah tagar #SwiftiesForPalestine, para penggemar memposting foto diri mereka sambil memegang papan bertuliskan ‘Kami Menuntut Tindakan Cepat!’ dan ‘Swifties For Palestine’ di luar lokasi Eras Tour sang penyanyi di Eropa. 

Para penggemar juga membagikan selebaran surat di X, yang berisi desakan kepada penyanyi tersebut untuk menggunakan platform besarnya untuk bersuara mendukung Palestina.

“@taylorswift13 sikap diammu memekakkan telinga dan di saat seperti ini kamu harus angkat bicara!! #SpeakNow #SwiftiesForPalestine ada anak-anak yang dibakar hidup-hidup dan dipenggal di rafah jadi BICARA SEKARANG TAYLOR #FreePalestine pic.twitter.com/U56rZN6zHD,” tulis akun X milik robin, @folkwhvre. 

Dalam cuitan tersebut, Robin menyebut,  suara Taylor Swift sebenarnya punya pengaruh besar untuk menarik perhatian seluruh dunia terhadap konflik yang tengah berlangsung di Palestina.

“Sebagai artis yang terkenal secara internasional dan penting, suara Anda memiliki kemampuan untuk mempengaruhi dan menarik perhatian terhadap masalah-masalah krusial yang mempengaruhi jutaan orang di seluruh dunia. Hari ini, saya menulis surat ini untuk mendesak Anda agar bersuara menentang krisis kemanusiaan yang terjadi saat ini dan genosida yang telah berlangsung selama beberapa dekade di Palestina. Komunitas internasional, termasuk banyak tokoh berpengaruh, telah menyerukan keadilan dan perdamaian, namun penderitaan masih terus berlanjut,” kata surat itu. 

Lebih lanjut, surat itu menjelaskan, pengaruh Swift melampaui batas, dan kata-katanya memiliki kekuatan untuk menjangkau dan mengaktifkan khalayak luas, termasuk orang-orang yang tidak menyadari betapa parahnya genosida. 

"Tindakan terkecil Anda dapat membuat perbedaan yang signifikan dalam memperkuat seruan untuk mendesak perubahan nyata. Bebaskan palestina,” lanjut isi surat tersebut. 

Terpantau, cuitan dan postingan surat dari  penggemar Taylor Swift tersebut hingga kini telah dilihat hingga 1.4 juta dan disukai oleh 39 ribu pengguna X.

Topik Menarik