Pasukan TNI Polri Respon Cepat Situasi di Kabupaten Paniai, Buru KKB Peneror Guru dan Tenaga Medis

Pasukan TNI Polri Respon Cepat Situasi di Kabupaten Paniai, Buru KKB Peneror Guru dan Tenaga Medis

Berita Utama | sukabumi.inews.id | Selasa, 28 Mei 2024 - 21:50
share

PANIAI, iNewsSukabumi.id- Pasukan gabungan Polri dan TNI memburu Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang menebar teror di Kabupaten Paniai, Papua. Dimana insiden terbaru terjadi pada Jumat malam 24 Mei 2024, ketika sekelompok KKB melakukan pengancaman terhadap tenaga medis, guru, anak murid dan pembakaran rumah warga yang mengakibatkan situasi mencekam bagi warga setempat.

Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan, namun beberapa warga mengalami luka ringan dan trauma psikologis. Aksi ini menambah daftar panjang kekerasan yang dilakukan oleh KKB (OPM) di wilayah Papua, menimbulkan keresahan dan ketakutan di kalangan masyarakat.

Ka Ops Damai Cartenz 2024 Kombes Pol Faizal Ramadhani melalui Kasatgas Humas AKBP Bayu Suseno mengutuk keras tindakan brutal tersebut dan menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan upaya maksimal.

"Kami tidak akan tinggal diam, Tim gabungan dari Polri dan TNI sedang melakukan pengejaran terhadap kelompok ini. Kami akan memastikan keamanan dan ketenangan di Kabupaten Paniai kembali normal," ujarnya.

AKBP Bayu menyampaikan, pihaknya akan meningkatkan pengamanan dan memberikan perlindungan kepada masyarakat pada saat melaksanakan aktivitas.

"Kami akan meningkatkan jumlah aparat keamanan di daerah-daerah rawan dan patroli rutin untuk mencegah aksi teror lebih lanjut karena keselamatan warga adalah prioritas kami," ungkapnya.

Topik Menarik