Intip Bus Sleeper Mewah Kobochan, Punya 11 Kamar seperti Apartemen Berjalan

Intip Bus Sleeper Mewah Kobochan, Punya 11 Kamar seperti Apartemen Berjalan

Berita Utama | BuddyKu | Minggu, 5 Maret 2023 - 17:33
share

JAKARTA, iNews.id Perusahaan otobus (PO) Juaragan 99 merupakan pendatang baru dalam angkutan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP). Untuk masuk dalam persaingan, mereka menawarkan hal yang berbeda. Salah satunya, bus sleeper mewah.

Seperti diketahui, layanan menjadi salah satu faktor penentu menarik pelanggan di tengah ketatnya persaingan bus AKAP. PO Juragan 99 menghadirkan layanan tak biasa pada bus berjuluk Kobochan.

Menggunakan sasis Hino RK8 air suspension dan sudah menggunakan pelek aluminium yang dikenal lebih kokoh. Bodinya dipercayakan kepada karoseri asal Malang, Adiputro dengan menggunakan model Jetbus3+ SHD.

Dari luar, bus ini terlihat seperti pada umumnya. Namun jika diperhatikan, ada perbedaan pada jendelanya. Terdapat pintu pada setiap jendela yang membuat bus ini istimewa dan berbeda dengan yang lainnya.

Bus ini memiliki 11 kursi sleeper yang masing-masing dipisahkan dengan sekat dan memiliki pintu. Ini seperti apartemen berjalan, atau hotel kapsul yang biasanya dijadikan tempat singgah sementara.

width=560
width=560

Masuk ke dalam ruangannya, kursinya layaknya bus pada umumnya. Tapi, terdapat double leg rest yang membuat penumpang bisa selonjoran di dalamnya. Selain itu, sandarannya juga bisa dibuat rebah sehingga menjadi semi sleeper.

Penumpang juga tak perlu mengeluarkan tenaga saat mengatur leg rest dan sandaran kursi karena sudah diatur sepenuhnya melalui sistem elektrik. Kursi buatan Rimba Kencana juga cukup lebar sehingga sangat nyaman bagi penumpang sepanjang perjalanan.

Sisanya, fasilitas yang diberikan serupa dengan PO bus lainnya seperti bantal, guling, selimut, serta TV berukuran 21 inci. Keunggulannya adalah snack yang diberikan cukup lengkap dan cukup hingga sampai restoran untuk service makan.

width=560

Khusus untuk bangku paling depan, nomor 1A dan 1B, ada kaca pada sekat agar penumpang bisa melihat ke arah depan. Ini juga membuat harga yang ditawarkan sedikit berbeda dibandingkan 9 kursi lainnya di dalam bus Kobochan.

Fasilitas lain yang diberikan adalah dispenser untuk minuman hangat dan dingin yang tersedia sepanjang perjalanan. Ini bersamaan dengan smooking room dan tersedia hexos untuk membuang asap rokok.

Untuk mendapatkan tiketnya bus Kobochan, bisa didapatkan melalui aplikasi Juragan 99 Trans. Bus ini melayani trayek Jakarta-Malang yang dibanderol Rp620 ribu dan Rp640 ribu kursi paling depan.

width=560
width=560
width=560
Topik Menarik