Jokowi Tak Jadi Berkantor di IKN?

Jokowi Tak Jadi Berkantor di IKN?

Berita Utama | okezone | Rabu, 28 Agustus 2024 - 13:00
share

JAKARTA - Presiden Jokowi buka suara soal rencana berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada September. Jokowi menyebut masih akan mengecek kondisi di lapangan karena masuk banyak fasilitas yang belum rampung diselesaikan salah satunya bandara.

"Lihat kondisi lapangan, karena memang banyak hal yang belum selesai. Misalnya, airport belum," kata Jokowi kepada wartawan di Yogyakarta, Rabu (28/8/2024).

Jika bandara sudah siap, kata Jokowi, penerbangan dari daerah manapun bisa langsung turun di IKN.

"Sehingga kalau sudah pindah ke sana semestinya kalau kita mau ke Papua ya dari IKN, kalau mau ke NTT dari IKN, ke Aceh juga dari IKN. Kalau Airportnya belum jadi," kata Jokowi.

Diberitakan sebelumnya, Plt. Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Basuki Hadimuljono mengungkapkan rencana Presiden Jokowi mulai pindah dan bekerja di IKN pada awal September mendatang. Jokowi menunggu Bandara IKN yang saat ini masih dalam tahap konstruksi dijadwalkan beroperasi fungsional bulan depan.

"Kalau yang saya tau, kalau nanti bandaranya beroperasi, Minggu pertama September pindahan," ujar Basuki saat ditemui di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Jumat (23/8/2024).

Topik Menarik