Kostum di Black Panther Wakanda Forever jadi Sorotan, Terpilih dari 60 Desain Kostum

Kostum di Black Panther Wakanda Forever jadi Sorotan, Terpilih dari 60 Desain Kostum

Berita Utama | BuddyKu | Kamis, 22 Desember 2022 - 18:05
share

DEPOK, iNewsdepok.id- Karakter Shuri yang diperankan oleh Letitia Wright menjadi sorotan, khususnya kostum terbarunya dalam film kedua Black Panther Wakanda Forever yang tayang di bioskop sejak November lalu.

Menariknya, sebelum menetapkan final kostum terbaru Black Panther, tim yang mengerjakan rancangan kostum itu memiliki ide 50 hingga 60 design..

"Mungkin kita punya 50 sampai 60 design yang berbeda," kata Kepala Visual Development Marvel Studios, Ryan Meinerding.

Ryan mengungkapkan bahwa Shuri memiliki penampilan yang ikonik. Karena itu, tim mencoba untuk melihat bagaimana cara memasukkan karakter tersebut ke dalam kostum Black Panther.

Diketahui, kostum Black Panther itu dirancang oleh gabungan dari ide Ruth Carter dan tim visual development.

"Saya pikir berdasarkan karakter Shuri, kami berusaha mencari penampilan yang sedikit lebih agresif, sehingga ketika dia muncul dengan kostumnya, terlihat seperti Black Panther dengan versi yang lebih agresif," ujarnya dalam wawancara dengan Langston Belton di Marvel Entertainment.


Beberapa ide kostum terbaru Black Panther. Foto: Marvel Entertainment

Ryan juga mengatakan dari segi estetika kostum, timnya berusaha untuk membentuk tubuhnya sebaik mungkin agar terasa fleksibel. Sehingga hasilnya Shuri terlihat akrobatik, kuat dan bertenaga.

Ryan bercerita bahwa sang sutradara, Ryan Coogler, memintanya untuk menambahkan semacam senjata pada kostumnya.

Satu hal yang diminta Ryan Coogler, yaitu semacam persenjataan, mulai dari sarung tangan Panther-nya menjadi lebih besar. "Kemudian penambahan teknologi dilakukan sehingga sarung tangan Panther terlihat lebih besar dan membuat kostumnya terlihat lebih kuat," jelas Ryan.

"Perubahan terbesar dalam kostum Black Panther saat ini adalah keberanian dari design-nya dan sarung tangan Panther. Beberapa bagian emas di bahunya juga dibuat sedikit lebih kuat dan dimaksudkan untuk memberi sedikit siluet pada bahunya," lanjutnya.

Topik Menarik