Program 3S, Cara Rutan Batam Jalin Kedekatan dengan Warga Binaan

Program 3S, Cara Rutan Batam Jalin Kedekatan dengan Warga Binaan

Terkini | batam.inews.id | Senin, 7 Oktober 2024 - 19:50
share

BATAM, iNewsBatam.id - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Batam, Kepulauan Riau meluncurkan program 3S (Senyum, Sapa, Salam) kepada warga binaan, Senin (7/10/2024).

Kegiatan ini bertujuan menampung aspirasi dan keluhan warga binaan, sekaligus meredakan keresahan yang mereka alami.

Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Batam, Fajar Teguh Wibowo mengatakan program ini diharapkan mampu mempererat hubungan antara petugas dan warga binaan, serta menciptakan suasana yang lebih harmonis di dalam rutan.

Warga binaan pun menyambut baik inisiatif ini dan berharap dapat lebih berperan dalam menciptakan lingkungan rutan yang semakin nyaman.

Dalam acara yang dihadiri ratusan warga binaan di lapangan Rutan Batam tersebut, Fajar menegaskan komitmennya untuk terus memenuhi hak-hak para warga binaan.

Ia juga mengajak seluruh warga binaan untuk berkolaborasi dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik di Rutan Batam.

"Saya dan jajaran akan bekerja sama untuk menjadikan Rutan Batam tempat yang lebih indah. Mohon bantuan warga binaan untuk bersama-sama memperindah lingkungan ini," ujar Fajar.

Sesi tanya jawab pun menjadi ajang apresiasi dari warga binaan. Salah satu perwakilan, Budi, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Fajar dan seluruh petugas.

"Saya sangat mengapresiasi langkah bapak karutan dan petugas lainnya yang telah memenuhi hak-hak serta menyediakan sarana dan prasarana yang kami butuhkan. Terima kasih banyak," kata dia.

Topik Menarik