Video Viral Pria Sawer Uang di Cimanuk Pakai Mobil Berlogo Paslon Nomor 2, Ini Kata Bawaslu Banten

Video Viral Pria Sawer Uang di Cimanuk Pakai Mobil Berlogo Paslon Nomor 2, Ini Kata Bawaslu Banten

Terkini | banten.inews.id | Kamis, 10 Oktober 2024 - 21:20
share

SERANG, iNewsBanten – Video viral seorang pria yang membagi-bagikan uang dari atas mobil yang berlogo kandidat pasangan calon (paslon) Gubernur-Wakil Gubernur Banten nomor urut 02 dan Bupati-Wakil Bupati Pandeglang nomor urut 02 itu. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banten memastikan akan terus menyelidiki video tersebut. Diketahui, video viral tersebut berlokasi di Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Sementara, Haer Bustomi selaku Staff Penanganan Pelanggaran Bawaslu Banten, mengatakan bahwa pimpinan Bawaslu Banten telah menginstruksikan kepada jajaran Bawaslu di Kabupaten Pandeglang dan Panwascam Cimanuk untuk ditindak lanjut juga untuk melakukan penelusuran.

"Pihaknya telah meminta kepada jajaran Bawaslu Pandeglang dan Panwascam Cimanuk untuk terus melakukan penelusuran terkait video pria nyawer uang kepada warga di Pandeglang atau video viral ini," ujar Haer ketika dikonfirmasi awak media di Kantor Bawaslu Banten, Ciceri, Kota Serang, Kamis (10/10/2024).

Lebih lanjut Haer, video itu menjadi atensi Bawaslu RI. 

 

"Menjadi perhatian Bawaslu RI, saat kemarin pas zoom," katanya.

Masih kata Haer, saat ini tim Bawaslu Kabupaten Pandeglang dan Panwascam Cimanuk terus melakukan penelusuran. 

"Masih terus melakukan penelusuran, jadi untuk saat ini progresnya belum bisa diinformasikan ke publik," ucapnya.

Haer mengaku, pihaknya masih mengumpulkan bukti-bukti di lapangan untuk ditindak lebih lanjut. Untuk saat ini hal tersebut belum bisa dijadikan temuan, saat ditanya terkait video viral itu, serunya.

"Karena harus mengumpulkan bukti-bukti. Setelah bukti terkumpul baru bisa dinaikkan jadi temuan. Maka belum bisa dijadikan temuan,"
katanya.

 

Berdasarkan informasi dan seperti diberitakan, di media sosial (Medsos) heboh dengan adanya aksi seorang pria yang melemparkan atau nyawer uang tunai kepada warga dari atas mobil. Bahkan, yang menarik di kaca bagian belakang mobil tersebut tampak terpasang stiker pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Banten serta pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang nomor urut 2.

Video pembagian uang tunai kepada warga tersebut, dikarenakan bertepatan dengan masa kampanye para pasangan calon yang akan berlaga di Pilkada serentak tahun ini. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pandeglang juga sempat menelusuri kebenaran video viral itu, Tandasnya.

Topik Menarik