Desa Lebak Ciomas Gelar Turnamen Bola Antar RT, Memperebutkan Piala Kades Cup

Desa Lebak Ciomas Gelar Turnamen Bola Antar RT, Memperebutkan Piala Kades Cup

Olahraga | banten.inews.id | Jum'at, 6 September 2024 - 23:00
share

SERANG , iNewsBanten - Suasana meriah menyelimuti Desa Lebak, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang Turnamen bola antar RT dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 telah mencapai babak final yang sangat dinantikan.

Kompetisi memperebutkan piala Kepala Desa Lebak Cup yang telah berlangsung pada Kamis, 5 September 2024 ini semakin memanaskan semangat persatuan dan kekompakan antar warga. Lomba turnamen bola antar RT ini diadakan bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar warga serta memupuk semangat kebersamaan. Pertandingan diikuti oleh 17 Rt/ tim ditambah satu tim dari perangkat desa. Jumat, (6/9/2024).

Dikatakan kepala desa Lebak Aruji, bahwa di adakannya pertandingan sepak bola antar Rt se- Desa Lebak ini di inisiasi oleh salah satu warga desa Lebak, yakni Madroji, sehingga mengumpulkan semua RT untuk melakukan musyawarah bahwa akan di adakannya pertandingan sepak bola antar Rt, untuk memperebutkan piala Kepala Desa Cup, selain itu bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi.

"Kami bermusyawarah dengan Rt se- Desa Lebak kemudian semua yang terlibat untuk di adakannya pertandingan sepak bola antar RT, dengan tujuan untuk memper erat tali silaturahmi antar Rt, juga semangat gotong royong memperebutkan piala Kepala Desa Cup, dan allahmdulillah hingga selesai pertandingan semua berjalan aman dan lancar," jelasnya.

Sementara itu, ketua Panitia Pelaksana, Madroji mengatakan kepada wartawan bahwa Kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi antar RT se- desa Lebak, selain itu, kata dia pertandingan bola memperebutkan kepala Desa Lebak Cup.

" Tujuannya membangun semangat gotong royong dan kebersamaan di antara warga. Kami berharap pertandingan bola ini bisa menjadi ajang untuk saling bersinergi dan meningkatkan keharmonisan di lingkungan kita. Serta berharap lomba ini bisa menjadi agenda tahuan di Desa Lebak.

Final bola antar RT yang berlangsung seru dan meriah ini diadakan lapangan Stadion Ciomas yakni Desa Citaman, dalam pertandingan tersebut menampilkan pertarungan sengit, dari sektor tim RT 16 dan RT.10, namun RT 16 berhasil mengalahkan RT 10, Dengan ini juara 1 di menangkan RT. 16, sedangkan juara 2 yaitu RT 10 dan juara 3 diraih oleh RT. 003.

Topik Menarik