1 Orang Tewas di JLS Cilegon Akibat Truk Tronton Tabrak Pemotor

1 Orang Tewas di JLS Cilegon Akibat Truk Tronton Tabrak Pemotor

Terkini | banten.inews.id | Minggu, 30 Juni 2024 - 13:50
share

CILEGON, iNewsBanten – Tepatnya di Lingkungan Ciasem, Kelurahan Banjarnegara, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Banten. Telah terjadi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk tronton dengan nomor polisi (nopol) B 9326 JEH dengan sepeda motor bernopol R 6031 CJ terjadi di Jalan Lingkar Selatan.

Dikabarkan 1 orang pengendara sepeda mengalami luka ringan dan 1 orang lagi meninggal dunia di lokasi. Akibat dari kecelakaan yang terjadi pada Sabtu (29/6/2024) sekira pukul 16.30 WIB kemarin.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Cilegon, Ipda Dwi Maryanto menjelaskan, kecelakaan berawal dari truk tronton yang dikendarai oleh Ruswandi yang kehilangan kendali dari arah Cilegon menuju Ciwandan.

 

“Kehilangan kendali dan banting stir ke kiri sehingga menabrak tiang listrik terguling dan menimpa Sulaiman yang mengendarai sepeda motor dan penumpangnya,” katanya, Minggu (30/6/2024).

Saat truk tronton itu terguling, penumpang sepeda motor yang diketahui masih bocah berusia 7 tahun itu terpental dan kendaraannya mengalami kerusakan usai tertimpa badan truk yang memuat batu.

“Penumpangnya bernama Sakia terpental. Akibat dari kejadian tersebut kedua kendaraan mengalami kerusakan kemudian Sakia mengalami luka dan dibawa ke RSUD Cilegon dan Sulaiman meninggal dunia ditempat kejadian dan dibawa ke RSUD Cilegon,” ucap Dwi kepada awak media.

 

Sementara sopir truk tronton dalam peristiwa kecelakaan tersebut tak mengalami luka-luka. Kerugian dari peristiwa tersebut ditaksir mencapai Rp10 juta.

“Kerugian mencapai Rp10 juta. Berdasarkan KTP, sopir truk merupakan warga Kabupaten Bogor yang bekerja sebagai wiraswasta,” tutup Dwi.

Topik Menarik