Pasangan ASIH Beri Selamat Jabar Raih Hattrick Juara Umum di PON XXI 2024

Pasangan ASIH Beri Selamat Jabar Raih Hattrick Juara Umum di PON XXI 2024

Terkini | bandungraya.inews.id | Senin, 30 September 2024 - 18:10
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (ASIH) memberikan apresiasi atas capaian yang diraih oleh para kontingen Jabar meraih gelar Juara Umum di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Ini merupakan kali ketiga secara berturut-turut Jabar berhasil mempertahankan gelar juara umum, setelah sebelumnya meraih prestasi serupa pada PON XIX Jabar 2016 dan PON XX Papua 2021.

Cagub Jabar, Ahmad Syaikhu mengatakan, prestasi gemilang ini tidak terlepas dari kerja keras dan dedikasi seluruh atlet, pelatih, dan tim manajemen yang telah berjuang tanpa kenal lelah. 

"Saya, Ahmad Syaikhu bersama Kang Ilham Habibie, mengucapkan selamat dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh atlet, pelatih, manajer, serta Ketua KONI dan jajarannya atas dedikasi dan kerja kerasnya di PON XXI Aceh-Sumut 2024," ucap Syaikhu, Senin (30/9/2024).

Dengan perolehan 196 medali emas, 163 medali perak, dan 180 medali perunggu, Jabar berhasil menunjukkan dominasinya di ajang olahraga nasional terbesar di Indonesia. 

 

Syaikhu mengatakan, keberhasilan ini menjadi bukti nyata dari semangat juang dan komitmen tinggi yang ditunjukkan oleh seluruh kontingen Jawa Barat.

"Terima kasih telah mengharumkan nama Jawa Barat di pentas nasional. Mari kita terus berprestasi dan membanggakan tanah Pasundan," ujarnya.

Keberhasilan ini juga menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Jabar. Prestasi yang diraih tidak hanya menjadi bukti dari kemampuan dan keunggulan para atlet, tetapi juga menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus berprestasi di berbagai bidang. 

Lebih lanjut, Syaikhu mengungkapkan, dengan semangat juang yang tinggi dan kerja keras, Jabar berhasil menunjukkan bahwa mereka mampu bersaing dan unggul di tingkat nasional.

"Sekali lagi selamat kepada seluruh kontingen Jawa Barat atas pencapaian luar biasa ini. Semoga prestasi ini dapat terus dipertahankan dan menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Jawa Barat di berbagai ajang nasional dan internasional," tandasnya.

Topik Menarik