Almer Daftar Jadi Calon Ketua Kadin Jabar, Janji Ciptakan Iklim Kemudahan Investasi

Almer Daftar Jadi Calon Ketua Kadin Jabar, Janji Ciptakan Iklim Kemudahan Investasi

Terkini | bandungraya.inews.id | Senin, 30 September 2024 - 17:30
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Almer Faiq Rusydi berjanji menciptakan iklim kemudahan Investasi bagi para pengusaha anggota Kadin di seluruh Jabar jika terpilih menjadi Ketua Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat. Pengusaha yang saat ini menjabat Ketua Kadin Kota Bogor itu mendaftar menjadi calon Ketua Kadin Jabar.

Keseriusan Almer akan janjinya itu dibuktikan dengan menyerahkan formulir pendaftaran sebagai calon Ketua Kadin Jabar di Kantor Kadin Jabar, Jalan Sukabumi, Kota Bandung, Senin (40/9/2024).

Almer Faiq Rusydi merupakan pengusaha muda sukses asal Kota Bogor. Selain karena didukung sejumlah pengusaha anggota Kadin kota/kabupaten di Jabar, Almer juga memiliki motivasi khusus sehingga mendaftar sebagai calon Ketua Kadin Jabar.

"Alhamdulillah, saya bersama tim, bersama pengurus 8 Kadin kota/kabupaten, telah mendaftar sebagai calon Ketua Kadin Jabar," kata Almer ditemui seusai menyerahkan formulir pendaftaran.

 

Almer menyatakan, dirinya akan membawa Kadin Jabar merangkul seluruh 27 Kadin kota/kabupaten dengan rutin menggelar coffee morning. Para pengusaha anggota Kadin Jabar harus kompak mengawal investasi dari pusat ke Jawa Barat. 

"Pengusaha anggota Kadin di kota kabupaten harus menjadi tuan rumah di daerahnya masing-masing," ujar Almer.

Terkait motivasi pribadi sehingga mendaftar sebagai calon Ketua Kadin Jabar, Almer menuturkan, karena saat ini menjabat Ketua Kadin Kota Bogor, tentu sangat mengerti permasalahan yang dihadapi di kota/kabupaten. 

"Ini yang membawa kami, saya dan kawan-kawan, ingin adanya perubahan yang lebih baik, bisa bersinergi dengan pemerintah daerah, baik di level provinsi maupun kota kabupaten," tuturnya.

Menurut Almer, terkait iklim investasi, Kadin Jabar bersama Kadin kota/kabupaten harus bisa mengawal investasi masuk ke Jawa Barat. Para pengusaha di kota/kabupaten harus bisa merasakan dampak positif investasi, khususnya bagi perekonomian di daerah.

 

"Saya optimistis investasi akan lebih maju ke depan karena kita ketahui Jawa Barat adalah destinasi investasi nasional. Kadin adalah mitra strategis pemerintah dan mengawal program-program di Jawa Barat, turun ke kabupaten kota," ucap Almer.

"Insya Allah, bismillah, mudah-mudahan, saya minta doa, agar saya yang telah didorong senior (pengurus Kadin) kota kabupaten, bisa terpilih menjadi Ketua Kadin Jabar. Yang lebih penting, saya bisa bermanfaat bagi para pelaku usaha, khususnya di Jawa Barat," ujarnya. 

Disinggung tentang regulasi yang dinilai menghambat investasi, Almer menyatakan, itu hal menarik untuk diselesaikan. "Saya ingin mengawal kemudahan investasi dan berupaya agar regulasi-regulasi dipermudah sehingga investasi turun ke Jawa Barat dan para pengusaha di kota kabupaten mendapatkan manfaatnya," tutur Almer.

Topik Menarik