KIA Gebrak Pasar Otomotif Tanah Air, Luncurkan The New Kia Sonet di GIIAS Bandung 2024

KIA Gebrak Pasar Otomotif Tanah Air, Luncurkan The New Kia Sonet di GIIAS Bandung 2024

Terkini | bandungraya.inews.id | Rabu, 25 September 2024 - 19:30
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - PT Kreta Indo Artha (KIA) selaku agen pemegang merek Kia di Indonesia menggebrak pasar otomotis Tanah Air. Kia meluncurkan The New Kia Sonet, SUV subkompak andalan di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Bandung 2024.

The New Kia Sonet mendapatkan pembaruan tampilan lebih modern dan sporty serta beragam fitur semakin canggih. The New Kia Sonet hadir dalam dua varian, yaitu Ultimate dan Premiere. Di ajang GIIAS Bandung 2024, PT KIA juga menghadirkan lini produk premium, yakni, Carnival dan EV9 GT-Line.

Di ajang pameran otomotif bergengsi yang berlangsung di Grand Ballroom Sudirman, 25-29 September 2024 itu, para pengunjung dapat melihat langsung SUV subkompak andalan Kia tersebut, bersama lini produk lainnya, yaitu, Kia Carnival dan Kia EV9 GTLine.

“Bandung merupakan salah satu kota dengan pertumbuhan pasar otomotif yang sangat potensial. Kami ingin mendekatkan diri dengan para konsumen di wilayah ini melalui partisipasi kami di ajang GIIAS Bandung 2024," kata Marketing & Development Division Head PT KIA Ario Soerjo.

"Kami meluncurkan produk terbaru kami, The New Kia Sonet, di pameran otomotif terbesar di Jawa Barat ini. Dengan desain yang lebih modern serta fitur-fitur yang lebih canggih, kami berharap The New Kia Sonet dapat menjadi pilihan utama bagi konsumen yang menginginkan SUV perkotaan yang cerdas dan stylish,” ujar Ario. 

 

The New Kia Sonet, ujar Ario, hadir dalam dua varian, yaitu Ultimate dan Premiere. Keduanya memiliki desain eksterior yang semakin modern dan dinamis, menjadikannya lebih menonjol di kelas SUV subkompak. 

Bagian depan mobil ini mengusung New Tiger Nose Grille khas Kia dan New LED Headlamp yang disertai dengan DRL Star Map Lamp dan LED Fog Lamp, memberikan tampilan yang agresif dan futuristik. Kehadiran velg New Diamond Cutting Alloy berukuran 16” juga memperkuat kesan elegan dan sporty. 

Di bagian belakang terdapat New Rear Skid Plate Bumper serta New Rear Lamp with Star Map LED Design yang memberikan tampilan yang lebih segar pada The New Kia Sonet. 

Khusus untuk varian Ultimate dilengkapi dengan New Rear Spoiler dan Rear Fog Lamp. Beralih ke dalam kabin, interior The New Kia Sonet dirancang untuk menghadirkan kenyamanan melalui ragam fitur modern bagi penggunanya. 

Pembaruan terlihat pada New Air Vent Design with Black High Gloss, New Center Panel Design, dan fitur Wireless Charging serta USB-C Charging Port. 

Pengemudi dan penumpang pun akan dimanjakan dengan sistem hiburan yang mendukung Apple Car Play & Android Auto dan terkoneksi dengan BOSE Premium Sound System with 7-speakers melalui head unit 8” LCD untuk varian Premiere dan 10,25” Wide LCD untuk Ultimate. 

Berkendara pun semakin nyaman dengan fitur Front Ventilated Seats pada bangku baris pertama untuk kedua varian dan pengaturan elektrik pada kursi pengemudi khusus varian Ultimate. Produk ini juga dibekali dengan fitur keselamatan yang lengkap untuk memastikan perlindungan maksimal bagi pengemudi dan penumpang. 

 

The New Kia Sonet didukung dengan 6 airbags, Parking Distance Warning, ABS, ESC, hingga Hill Hold Control. Untuk varian Ultimate, Kia membekali SUV subkompak ini dengan Rear Disc Brake dan fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang membantu pengemudi untuk menghindari potensi bahaya di jalan, yang terdiri dari fitur Forward Collision Avoidance Assist (FCA), Lane Keeping Assist, Lane Following Assist, Driver Attention Warning, dan High Beam Assist.

The New Kia Sonet tersedia dalam pilihan warna yang beragam. Terdapat pilihan single tone color yang terdiri dari Aurora Black Pearl, Glacier White Pearl, Gravity Gray, Intense Red, Pewter Olive, dan Sparkling Silver. Kemudian, ada juga dual tone color meliputi Aurora Black Pearl + Glacier White Pearl dan Aurora Black Pearl + Intense Red.

“Kami mengapresiasi masyarakat Indonesia yang telah menerima kehadiran Kia Sonet dengan baik sejak 2020 sehingga produk ini berhasil menjadi tulang punggung penjualan Kia di Tanah Air. Kami berharap The New Kia Sonet ini pun dapat disambut dengan hangat oleh masyarakat, khususnya warga Bandung dan sekitarnya dalam gelaran GIIAS Bandung tahun ini,” kata Head of Sales PT KIA Utama Kovara.

Sejalan dengan tema Movement to Discover, Inspired Toward Sustainable Mobility yang diusung Kia dalam rangkaian GIIAS tahun ini, Kia menghadirkan salah satu kendaraan ramah lingkungan terbaik, EV9 GT-Line di GIIAS Bandung 2024. 

Mobil listrik berdesain futuristik ini menawarkan kabin dengan kapasitas 6 penumpang dan dilengkapi berbagai fitur kenyamanan seperti Relaxation with Ventilated Seats, Dynamic Body Care, Dual Panoramic Sunroof, serta Meridian Premium Sound System dengan 14-speaker.

 

Semua ini menjadikan Kia EV9 GT-Line sebagai kendaraan listrik yang paling lapang dan nyaman di Indonesia saat ini. Ditenagai oleh baterai berkapasitas 99,8 kWh, mobil listrik ini mampu menempuh jarak hingga 497 kilometer dalam sekali pengisian daya penuh.

Dibangun di atas platform E-GMP yang dirancang khusus untuk kendaraan listrik, EV9 GT-Line dapat diisi daya dengan Ultra-Fast Charging hingga 350 kW Selain itu, Kia juga menampilkan The New Carnival, Big MPV premium andalannya. Kendaraan ini hadir dengan desain eksterior dan interior yang mencerminkan kesan modern dan mewah. 

Kia Carnival menawarkan berbagai fitur premium, seperti Smart Power Tailgate, Smart Power Sliding Door, Panoramic Curved Display, Dual Wide Sunroof, dan BOSE Premium Sound System yang
memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman dan premium. 

Dari segi performa, Kia Carnival menggabungkan ketangguhan dan efisiensi dalam tiga varian, yaitu Premiere 7-Seater dan Premiere 11-Seater yang dilengkapi dengan mesin 2.200 cc CRDi, serta Hybrid 7-Seater yang menggabungkan mesin bensin 1.600 cc turbocharger dengan motor listrik dan baterai lithium-ion berkapasitas 1,49 kWh.

Untuk memberikan pengalaman berkendara langsung dengan ragam produk Kia, pengunjung GIIAS Bandung 2024 dapat mencoba EV9 GT-Line, New Seltos, dan Carens di area test drive yang
tersedia. 

 

Kia juga menawarkan beragam promo menarik selama pameran berlangsung, seperti uang muka rendah, bunga 0, dan hadiah langsung berupa voucher belanja senilai Rp2.000.000 bagi pengunjung yang melakukan transaksi pembelian. Tentunya, semua promo ini berlaku dengan syarat dan ketentuan.

“Mari kunjungi booth Kia di GIIAS Bandung 2024 untuk melihat langsung The New Kia Sonet serta produk Kia lainnya. Manfaatkan juga penawaran khusus yang kami hadirkan selama pameran berlangsung. Kia pun didukung jaringan diler di Bandung dan sekitarnya yang siap untuk memberikan layanan penjualan dan purna jual yang prima sehingga Anda semakin mudah untuk miliki lini produk Kia,” ujar Utama Kovara.

Selain lini produk yang ditampilkan di GIIAS Bandung 2024, Kia juga memiliki ragam produk unggulan lainnya yang telah dipasarkan di Indonesia, yaitu The New Kia Seltos, Kia Carens, EV6 GT, EV6 GTLine, dan EV9 Earth. Kia siap untuk memenuhi berbagai kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia dengan beragam produk berkualitas global yang telah mendapatkan penghargaan di tingkat internasional. 

Topik Menarik