Andri Gunawan Kembali Nahkodai Karang Taruna Kota Bandung

Andri Gunawan Kembali Nahkodai Karang Taruna Kota Bandung

Terkini | bandungraya.inews.id | Selasa, 24 September 2024 - 09:30
share

BANDUNG, iNewsBandungra.id - Andri Gunawan kembali terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Kota Bandung periode 2024-2029. Hal tersebut berdasarkan hasil pemilihan ketua Karang Taruna Kota Bandung, di Kalya Hotel Jalan Sumur Bandung no 7, Kota Bandung, Minggu (22/9/2024).

Peserta yang hadir dalam kegiatan pemilihan adalah  delegasi dari 30 kecamatan se-Kota Bandung. Andri Gunawan terpilih secara aklamasi untuk menjabat pada periode kedua. Setelah ebelumnya sukses memimpin Karang Taruna Kota Bandung periode 2019-2024.

Andri pun mengaku bersiap mengemban amanah tersebut di samping kini sudah menjadi salah satu anggota DPRD Kota Bandung 2024-2029 yang bakal masuk dalam Komisi D, meliputi ketenagakerjaan, pendidikan, pemuda dan olahraga, agama, kebudayaan, kesejahteraan sosial, kesehatan dan keluarga berencana, serta peranan wanita.

"Kami fokus menyelesaikan pekerjaan yang tertunda, seperti ingin memiliki sekretariat permanen, karena saat ini statusnya masih kontrak. Kedua, ingin melakukan konsolidasi internal lebih baik lagi, seperti pelaksanaan temu karya kecamatan dan kelurahan secara serentak. Terpenting, ingin mengulangi prestasi salah satu kelurahan di Kota Bandung menjadi pemenang Karang Taruna terbaik di tingkat nasional seperti pernah terjadi pada 2017," ujarnya, Senin (23/9/2024).

Andri Gunawan pun menambahkan, pihaknya sudah melanjutkan program bantuan untuk masyarakat atau anggota Karang Taruna yang putus sekolah dengan mengikuti program kesetaraan.

 

"Itu program prioritas yang pasti kami laksanakan di periode kedua ini. Apalagi, saya menjadi anggota DPRD Kota Bandung yang tentu bisa lebih membantu, karena mempunyai kewenangan dan Insya Allah saya akan menempati Komisi D yang membidangi masalah sosial dan kepemudaan, sehingga akan menunjang kelancaran program Karang Taruna Kota Bandung," ucap Andri Gunawan.

Langkah terdekat Karang Taruna 2024-2029 ialah mempersiapkan pelantikan dan kemudian langsung menggelar rapat kerja guna mengeksekusi program-program prioritas yang tadi telah disebutkan.(*)

Topik Menarik