Maarten Paes Dikabarkan Cedera, Begini Penjelasan PSSI

Maarten Paes Dikabarkan Cedera, Begini Penjelasan PSSI

Olahraga | balikpapan.inews.id | Kamis, 3 Oktober 2024 - 22:10
share

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id – Maarten Paes mengalami cedera dan harus absen saat FC Dallas menghadapi SJ Earthquakes dalam lanjutan Liga Amerika Serikat MLS 2024, Kamis (3/10/2024) pagi WIB. Kabarnya, kiper berusia 26 tahun itu mengalami cedera pergelangan tangan.

Jelas kabar tersebut bikin waswas Timnas Indonesia. Pasalnya, Tim Garuda akan melakoni dua laga lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Pasukan Shin Tae-yong akan mengunjungi markas Bahrain di Bahrain National Stadium, Riffa, Kamis (10/10/2024) malam WIB. Setelah itu, mereka akan bertolak melawan China di Qingdao Youth Football Stadium pada Selasa (15/10/2024) malam WIB.

Sontak, kabar kurang sedap itu langsung direspons PSSI. Federasi sepak bola di Indonesia itu langsung bergerak cepat mencari tahu kondisi terkini sang penjaga gawang. 

PSSI melalui Kepala Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, langsung berkomunikasi dengan Maarten Paes.

 

Terkait kondisinya, Sumardji mengatakan Maarten Paes mengalami cedera ringan dan sedang menjalani pemulihan. Diharapkan, sang pemain bisa segera pulih sehingga dapat membela Timnas Indonesia di dua laga lanjutan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

“Saya sudah hubungi Maarten Paes. Dia hanya mengalami cedera ringan,” kata Sumardji kepada MNC Portal Indonesia, Kamis (3/10/2024).

“Kita lihat beberapa hari kedepan. Sekarang dia sedang menjalani recovery,” ucapnya. 

Sumardji memastikan, Maarten Paes tetap akan masuk dalam daftar 27 pemain yang telah ditetapkan. Tiket pesawat menuju ke Bahrain pun juga telah PSSI siapkan.

“(Maarten Paes) Tetap kita panggil dan siapkan tiket pesawat (ke Bahrain),” Sumardji menjelaskan.

Sementara itu, sebelum jeda internasional, FC Dallas masih memiliki satu pertandingan, yakni melawan Portland, Senin (7/10/2024). Jika Maarten Paes sudah fit, bukan tidak mungkin dirinya akan tampil di laga itu sebelum membela Timnas Indonesia. Namun jika kondisinya tak kunjung membaik, maka kemungkinan akan absen.

Setelah itu, baru Maarten Paes akan bergabung dengan Timnas Indonesia untuk beraksi di dua laga lanjutan Grup C melawan Bahrain dan China. 

Topik Menarik