Pemain Asing Persija Ini Kaget Lihat Permainan Tim Liga 1

Pemain Asing Persija Ini Kaget Lihat Permainan Tim Liga 1

Olahraga | inews | Rabu, 4 September 2024 - 00:02
share

JAKARTA, iNews.id- Gelandang baru Persija Jakarta, Ramon Bueno kaget dengan pola permainan tim-tim peserta Liga 1. Bueno mengatakan pola permainan di Liga Indonesia jauh berbeda dengan Spanyol.

Ramon Bueno baru saja direkrut oleh Persija Jakarta pada awal musim ini. Gelandang berusia 29 tahun itu didatangkan dari klub Spanyol SD Tarazona dengan detail kontrak yang belum diketahui.

Bueno sudah memainkan tiga pertandingan berseragam Macan Kemayoran -julukan Persija Jakarta. Gelandang asal Spanyol itu mengantungi dua kemenangan dan satu kali imbang bersama Persija Jakarta.

Meski begitu, Bueno mengaku sedikit kesulitan beradaptasi dengan pola permainan di Liga Indonesia. Menurutnya, tim-tim di Liga 1 lebih mengandalkan duel dan kecepatan ketimbang taktik dalam permainan.

“Liga ini memiliki level yang lebih tinggi dari yang saya prediksi. Liga Indonesia lebih banyak mengandalkan duel dan kecepatan, sedang di Spanyol lebih ke taktikal dan organisasi,” kata Bueno dikutip dari laman resmi Persija Jakarta, Selasa (3/9/2024).

“Kecepatan itulah yang sedikit bermasalah bagi saya. Terlepas dari itu, Liga 1 adalah liga yang bagus,” tambahnya.

Terlepas dari itu, Bueno mengaku senang dengan penampilan debutnya di kompetisi Liga 1. Dia mengatakan sudah beradaptasi dengan baik di Persija Jakarta. Bueno pun optimistis Macan Kemayoran bisa melanjutkan tren positif.

“Saya senang dengan penampilan saya, meski masih banyak hal yang harus ditingkatkan. Saya harus mengenal rekan satu tim dan Liga 1 dengan lebih baik lagi. Seiring berjalannya waktu saya optimistis akan mencapainya. Yang paling penting adalah tim dalam kondisi yang baik karena kami mendapat tujuh poin,” tandasnya.

Topik Menarik