Gol Aji Kusuma Bawa Kemenangan Persita Tangerang Kalahkan Semen Padang

Gol Aji Kusuma Bawa Kemenangan Persita Tangerang Kalahkan Semen Padang

Olahraga | balikpapan.inews.id | Minggu, 22 September 2024 - 23:10
share

TANGERANG, iNewsBalikpapan.id - Persita Tangerang berhasil mengalahkan Semen Padang dengan skor 1-0 pada pertandingan pekan keenam Liga 1 2024-2025 yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, pada Minggu (22/9/2024) sore WIB. Kemenangan ini memberikan tambahan tiga poin penting bagi Persita dalam kompetisi tersebut.

Pertarungan sengit terjadi sejak menit awal. Namun Persita Tangerang lebih mendominasi penguasaan bola kendati belum memberikan ancaman ke gawang Semen Padang FC. Hingga laga memasuki menit ke-25, skor 0-0 masih menghiasi duel Persita Tangerang versus Semen Padang. 

Semen Padang mulai menemukan ritme permainannya dan mengancam gawang tuan rumah di menit ke-32. Kabau Sirah beberapa kali mampu menebar ancaman ke pertahanan tuan rumah. 

Persita Tangerang juga memberikan ancamannya ke gawang Kabau Sirah. Tim berjuluk Pendekar Cisadane itu beberapa kali menciptakan peluang, salah satunya di menit ke-41 lewat tendangan Yardan Yafi.

Pada akhirnya, tidak ada gol yang tercipta hingga peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama. Persita Tangerang dan Semen Padang FC masih sama kuat dengan skor 0-0.

 

Usai turun minum, kedua kesebelasan tidak menurunkan irama permainannya. Pendekar Cisadane yang berstatus tuan rumah masih terus meramu resep permainan terbaik mereka untuk bisa cetak gol keunggulan.

Tim polesan Fabio Lefundes itu nyaris menjebol gawang Semen Padang FC lewat tendangan Esal Sahrul di menit ke-53. Tapi sayangnya tendangan keras itu mengarah tepat ke pelukan penjaga gawang Teguh Amiruddin. 

Persita Tangerang akhirnya sukses membuka keran golnya pada menit ke-64 lewat sontekan Aji Kusuma. Setelah itu, Kabau Sirah cukup kesulitan untuk menembus pertahanan tuan rumah. Sampai laga memasuki menit ke-80 belum ada tambahan gol yang tercipta.

Kabau Sirah terus melancarkan serangan demi serangannya. Upaya yang dilancarkan Kenneth Ngwoke cs pun tidak berbuah hasil. Semen Padang FC menelan kekalahan 0-1 dari Persita Tangerang.

Susunan Pemain

Persita Tangerang (4-1-3-2)

Igor Rodrigues; Muhammad Toha, Sandro Sakho, Javlon Guseynov, Mario Jardel; Bae SIn-Yeong; Esal Sahrul (Aji Kusuma 62’), Badrian Ilham, Yardan Yafi (Jack Brown 62’); Bruno Da Cruz, Marios Ogkmpoe.

Pelatih: Fabio Lefundes.

Semen Padang FC (3-4-3)

Teguh Amiruddin; Kim Min Gyu, Tin Martic, Jan Carlos Vargas; Dodi Alexvan Djin (Dwi Geno Nofiansyah 63’), Charlie Scott (Bruno Dybal 46’), Muhammad Iqbal, Melcior Majefat; Firman Juliansyah (Bayu Gatra 46’), Cornelius Stewart, Kenneth Ngwoke.

Caretaker: Hengky Ardiles.

Topik Menarik