Jelang Laga Lawan Bahrain dan China, 2 Pemain Timnas Indonesia Cedera

Jelang Laga Lawan Bahrain dan China, 2 Pemain Timnas Indonesia Cedera

Olahraga | serpong.inews.id | Minggu, 22 September 2024 - 23:00
share

JAKARTA, iNews.Serpong.id – Dua pemain Timnas Indonesia mengalami cedera menjelang lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Selain itu, Jordi Amat juga belum pasti bergabung.

Kedua pemain yang cedera diungkapkan Kepala Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji. Hanya saja, dia tidak bersedia menyebut siapa dua nama yang dimaksud. “Sampai saat ini yang masuk ke kami itu ada dua pemain yang cedera. Tapi, menurut saya, itu cedera lama dan kemungkinan besar mereka bisa berkumpul karena kami akan berangkat pada 6 Oktober,” tuturnya, kepada wartawan di SUGBK pada Minggu (22/9/2024).

Timnas Indonesia bakal melanjutkan kampanyenya menuju Piala Dunia 2026 pada bulan depan. Setelah memetik dua poin dari hasil imbang kontra Arab Saudi (1-1) dan Arab Saudi (0-0), Tim Garuda bakal bermain tandang ke Bahrain dan China pada 10 dan 15 Oktober 2024. 

Saat melawan Arab Saudi dan Australia, Jordi Amat tak dipanggil Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kontra Arab Saudi dan Australia. Kini, beredar kabar kalau kondisi bek Johor Darul Ta’zim itu mulai membaik. Namun, Sumardji belum bisa memastikan apakah eks pemain Swansea City itu bakal dipanggil atau tidak. Sebab, semua keputusan ada di tangan Shin Tae-yong. “Saya belum bisa pastikan itu,” kata Sumardji.

Sumardji menuturkan, saat ini sudah ada 26 nama yang dikantongi Shin Tae-yong. Tapi, jumlah nama tersebut masih berkurang karena kembali lagi, keputusan akhir nanti ada di tangan sang pelatih. “Terkait dengan pemanggilan pemain, sekarang sudah ada 26 pemain tapi kami juga harus tahu apakah coach Shin Tae-yong tetap memanggil sebanyak itu atau menguranginya,” Sumardji menjelaskan.

Saat ini, Timnas Indonesia menempati peringkat keempat Grup C dengan dua poin. Posisi puncak masih ditempati Jepang dengan enam poin. Peringkat kedua dihuni Arab Saudi dengan empat poin, unggul satu angka dari Bahrain di peringkat ketiga. Sementara Australia ada di posisi kelima dengan satu poin, dan China di posisi terbawah tanpa poin. (*)

Topik Menarik