Hadiri National Convention JCI Indonesia 2024, Respati Ardi Lakukan Ini

Hadiri National Convention JCI Indonesia 2024, Respati Ardi Lakukan Ini

Nasional | badung.inews.id | Kamis, 24 Oktober 2024 - 22:10
share

SOLO, iNewsbadung.id - National Convention Junior Chamber International (JCI) Indonesia 2024 baru saja digelar, Rabu (23/10/2024),  Respati Ardi berikan apresiasi.

Kehadiran calon walikota Surakarta nomor urut 2 ke acara yang digelar di Bale Tawangarum, Kompleks Balaikota Surakarta ini karena Respati Ardi merupakan member JCI dan Ketua HIPMI Surakarta. 

Menurut Respati Ardi, motivasi Tung Desem Waringin sangat luar biasa, apalagi JCI menjadi salah satu organisasi yang konsisten terhadap kepemimpinan di usia muda.

"Bagus sekali materi yang dipaparkan, bahwa penting menjadi pemimpin. Mulai dari diri sendiri, saya sangat mengapresiasi teman-teman JCI, semoga terus berkembang, terus menambah anggota dan membawa kebermanfaatan bagi masyarakat,” ujar Respati Ardi. 

Pjs Walikota Surakarta Dhoni Widianto berharap, melalui National Convention JCI Indonesia 2024 akan lahir para pemuda yang dapat menjadi tokoh-tokoh, tidak hanya di tingkat lokal tetapi di tingkat nasional.

 

“Kita akan menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-96, dengan adanya National Convention ini, nanti bisa lahir, anak-anak muda, para pemuda yang bisa menjadi tokoh-tokoh, tidak hanya di tingkat lokal, tapi tingkat regional, syukur-syukur tingkat nasional,” sambut Dhoni Widianto. 

Sementara William Sandika, Convention Director JCI menjelaskan, tujuan utama kegiatan ini adalah  memilih National President dan jajarannya untuk periode berikut.

Tidak hanya itu, National Convention JCI Indonesia 2024 dilakukan untuk 
memfasilitasi pengembangan kepemimpinan bagi para anggota. 

“Selain memilih pemimpin nasional.yang berkualitas, kita harapkan National Convention 2024, JCI Indonesia juga dapat berkomitmen membangun jaringan yang kuat antar anggota JCI dari berbagai daerah,” terang William Sandika. 

Selain menggandeng Tung Desem Waringin sebagai pembicara, Musyawarah Nasional Junior Chamber International (JCI) Indonesia 2024 ini juga dihadiri para pengurus nasional, seperti Achmad Fikri (National President JCI Indonesia), jajaran Past National Presidents, Rainer P Toning (Senate President) serta tamu undangan Forkominda, HIPMI, KADIN, TDA dan PMS.

 

Junior Chamber International (JCI) Indonesia adalah organisasi nasional pemuda non politik dan non sektarian, sebagai bagian organisasi kepemudaan internasional terbesar di dunia yang berafiliasi dengan PBB, Junior Chamber International. 

Sebagai komunitas internasional yang beranggota pemuda berusia antara 18 hingga 40, JCI mempunyai tujuan menciptakan perubahan positif di seluruh dunia.

Semoga tulisan tentang Hadiri National Convention JCI Indonesia 2024, Respati Ardi Lakukan Ini, dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

Topik Menarik