Letkol Inf Devy Kristiono Jadi Ajudan Wapres Gibran

Letkol Inf Devy Kristiono Jadi Ajudan Wapres Gibran

Nasional | sindonews | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 00:59
share

Letkol Inf Devy Kristiono menjadi ajudan dari Wakil Presiden (Wapres) Gibran Rakabuming Raka. Letkol Devy menjadi ajudan Wapres dari unsur TNI AD.

Diketahui, Letkol Devy sempat terlihat mendampingi Gibran saat gladi bersih pelantikan presiden dan wakil presiden beberapa saat yang lalu.

"Dengan beberapa kegiatan wapres sudah didampingi oleh Letkol Devy, berarti dari AD ajudannya adalah Letkol Devy Kristiono, di pelantikan, besoknya ninjau makan bergizi sudah Devy," kata Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen Wahyu Yudhayana saat dihubungi wartawan, Kamis (24/10/2024).

Baca juga: Gibran Rajin Blusukan usai Dilantik, Jadi Persiapan Kawasan Aglomerasi

Untuk saat ini, Wahyu belum bisa menunjukkan surat resmi terkait Letkol Devy menjadi ajudan Wapres. Ia pun akan mengeceknya.

"Secara administrasi nanti suratnya saya cek, karena saya masih di Maluku Utara," ujarnya.

Sebelumnya, saat memghadiri gladi bersih pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Gibran ditemani salah satu anggota TNI Angkatan Darat (AD). Anggota TNI itu diketahui bernama Letkol Inf Devy Kristiono.

Letkol Inf Devy Kristiono tercatat pernah menjabat sebagai Komandan Kodim 0735/Solo, Komandan Kodim 0734/Yogyakarta serta Kabagdiklat Pusdiklatpasus Kopassus.

Topik Menarik