Kuatkan Soliditas Pengurus, DAPM Muria Makmur Kudus Lakukan Ini

Kuatkan Soliditas Pengurus, DAPM Muria Makmur Kudus Lakukan Ini

Nasional | badung.inews.id | Sabtu, 6 Juli 2024 - 22:30
share

KARANGANYAR, iNewsbadung.id - Kuatkan soliditas pengurus, Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (DAPM) Muria Makmur Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus gelarPelatihan ESQ "Spiritual Building Training".

Menggandeng Cuat Consulting, pelatihan yang menitikberatkan pada sisi spiritual ini diharapkan pengurus ke depannya mampu semakin baik dalam manajemen dan meningkatnya etos kerja.

Termasuk memiliki peranan langsung yang dirasakan masyarakat secara lebih luas, sehingga perlu kekuatan tim, di samping sisi kemampuan skill, pengetahuan dan spiritual.

Saat ini DAPM Muria Makmur telah
menjadi tumpuan bagi banyak masyarakat dalam berbagai bidang pemberdayaan.

Dengan pagu hingga delapan miliar, pengurus sadar harus sangat aktif dalam pengguliran dana, sehingga tepat sasaran dan produktif.

Jumlah ini meningkat sangat besar dari kisaran Rp250 Juta menjadi delapan miliar, sehingga membutuhkan peningkatan SDM dalam pengelolaan.

Karena itu berbagai pelatihan, kunjungan belajar dan lainnya, diharapkan mampu membawa SDM dalam taraf sesuai yang dibutuhkan.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat memacu pertumbuhan dari lembaga, dari sisi kesiapan secara profesional, operasional dan layanan ke masyarakat, terutama bagi pengguna.

Yant Subiyanto, trainer Cuat Consulting menjelaskan, sebuah lembaga atau organisasi perlu pertumbuhan yang kuat.

Pertumbuhan secara fisik lembaga dan kepengurusan, pertumbuhan keilmuan, keahlian, teknologi dan pertumbungan spiritual.

"Pelatihan dua hari ini menitikberatkan pada aspek pertumbuhan spiritual, selain peningkatan pengetahuan," terang Yant Subiyanto.

Kegiatan yang digelar Rabu (3/7/2024) sampai Kamis (4/7/2024) ini dilakukan di KecamatanTawangmangu, Kabupaten Karanganyar, dengan pertimbangan tidak hanya banyak destinasi wisata yang bagus, tetapi juga banyak kreativitas UMKM dan kemajuan pesat terhadap lingkungan usaha berbasis wisata dan pertanian.

Selain diikuti pengurus, kegiatan ini juga dihadiri pengawas DPAM Muria Makmur.

Semoga tulisan tentang Kuatkan Soliditas Pengurus, DAPM Muria Makmur Kudus Lakukan Ini, dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

Topik Menarik