Kapolres Batu Bara Hadiri Deklarasi Kampanye Damai 2024, Tegaskan Komitmen Pilkada Aman dan Nyaman

Kapolres Batu Bara Hadiri Deklarasi Kampanye Damai 2024, Tegaskan Komitmen Pilkada Aman dan Nyaman

Berita Utama | asahanraya.inews.id | Rabu, 25 September 2024 - 13:55
share

BATU BARA, iNewsAsahanRaya,id - Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, SH. S.I.K, menghadiri Deklarasi Kampanye Damai 2024 yang berlangsung di halaman Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batu Bara. Rabu (25/09/2024).

Acara ini turut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), penyelenggara pemilu, calon bupati dan wakil bupati, serta perwakilan partai politik, Deklarasi tersebut bertujuan untuk memastikan terselenggaranya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang aman dan nyaman, terutama di Kabupaten Batu Bara.

Dalam sambutannya, Kapolres Batu Bara menyampaikan pesan penting terkait pelaksanaan kampanye yang damai, kondusif, dan berlandaskan kepada nilai-nilai demokrasi, Ia mengajak seluruh pihak, termasuk para pasangan calon dan pendukungnya, untuk menjaga persatuan serta saling menghormati.

Marilah kita bersama-sama menjaga persatuan dan keutuhan masyarakat, Hindari segala bentuk provokasi yang dapat memecah belah dan mengganggu ketertiban umum, Mari kita wujudkan Pilkada yang aman, damai, dan berintegritas, kata kapolres Batu Bara.

Deklarasi kampanye damai ini menjadi simbol komitmen seluruh pasangan calon untuk mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi atau golongan.

Setiap paslon diharapkan dapat mengedepankan persaingan sehat dengan tetap menjaga suasana yang harmonis di tengah masyarakat selama masa kampanye berlangsung.

Acara deklarasi ini ditutup dengan penandatanganan Fakta integritas deklarasi Kampanye Damai oleh masing masing Paslon dengan disaksikan oleh berbagai pihak dan pelepasan Burung merpati sebagai simbol dimulainya Kampanye Damai Pilkada serentak 2024.

Kesepakatan ini merupakan bukti nyata komitmen bersama untuk menciptakan Pemilu 2024 yang sukses, demokratis, dan penuh integritas.

Dengan adanya deklarasi ini, diharapkan proses Pilkada di Kabupaten Batu Bara dapat berjalan lancar, serta menjadi teladan bagi daerah lain dalam mewujudkan pesta demokrasi yang damai dan bermartabat.

Topik Menarik