Kodam Pattimura siap Fasilitasi Kejuaraan Tinju Piala Panglima TNI di Maluku

Kodam Pattimura siap Fasilitasi Kejuaraan Tinju Piala Panglima TNI di Maluku

Berita Utama | ambon.inews.id | Rabu, 23 Oktober 2024 - 05:20
share

AMBON, iNewsAmbon.id - Kodam XV Pattimura menyatakan siap memfasilitasi kejuaraan nasional tinju Piala Panglima TNI yang diadakan di Maluku pada Desember.

"Kami siap mendukung penuh event nasional ini, terutama dalam hal keamanan dan penyediaan fasilitas," ujar Pangdam Pattimura Mayjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo dalam keterangan yang diterima di Ambon, Selasa (22/10/2024).

Hal itu ia katakan usai menerima audiensi Pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Maluku di Makodam Pattimura Kota Ambon.

Berkaitan dengan kesuksesan kegiatan tersebut, Pangdam Pattimura juga menekankan pentingnya sinergisitas antara semua pihak yang terlibat agar acara dapat berjalan dengan maksimal.

"Karena ini adalah masih dalam rangkaian HUT TNI, jadi kita harus mengoptimalkannya. Jika ada kendala, segera sampaikan agar dapat segera kita atasi bersama," kata Pangdam.

Sementara itu Ketua Pertina Maluku Ongky Nanualitta yang didampingi Ketua Perwasitan Ony Titaley, Ketua Komisi Teknik Agus Titaley, dan Sekretaris Wendy Suhusilawane menyampaikan komitmen penuh untuk mendukung penyelenggaraan kejuaraan ini, termasuk penyediaan fasilitas tempat tinggal dan konsumsi bagi para atlet yang akan bertanding.

Dirinya berharap kejuaraan tinju Piala Panglima TNI menjadi ajang guna mencari bibit-bibit atlet tinju berbakat, baik di Maluku maupun di Indonesia.

 

Selain itu sebagai komitmen memajukan tinju Maluku beberapa waktu lalu Pertina Maluku juga mengirimkan delapan petinju untuk berlatih di Thailand.


Tradisi medali emas pada Pekan Olahraga Nasional pun selalu dipertahankan Pertina Maluku. 

Terakhir pada PON Aceh-Sumut 2024 tinju Maluku membawa pulang satu medali emas dari petinju Welmy Pariama.

Oleh sebab itu dengan kejuaraan Piala Panglima TNI ini, Ongky berharap Maluku kembali bisa berbicara di dunia tinju, seperti pada zaman Wiem Gomis, Charles Thomas, Nico Thomas, Herry Maitimu, Max Auti, Elyas Pical, dan sejumlah petinju lainnya yang mengharumkan nama Maluku.

Topik Menarik