Polda Lampung Lakukan Audit Kinerja Tahap II TA 2024 di Polres Way Kanan

Polda Lampung Lakukan Audit Kinerja Tahap II TA 2024 di Polres Way Kanan

Terkini | waykanan.inews.id | Selasa, 24 September 2024 - 10:40
share

WAYKANAN, iNewsWayKanan.id -Polres Way Kanan menerima kunjungan Tim audit kinerja Itwasda (Inspektorat Pengawasan Daerah) Polda Lampung tahap II T.A. 2024 Aspek pelaksanaan dan pengendalian pada satker Polres Way Kanan dan Polsek jajaran dilaksanakan di Aula adhi Pradana Polres Way kanan, Selasa (24/09/2024).

Kedatangan Tim B yang dipimpin oleh Auditor Madya Tingkat III Itwasda Polda Lampung, Kombes Pol Budiman Sulaksono didampingi Irbid II Itwasda Polda Lampung AKBP Vero Aria Radmantyo bersama delapan anggota Itwasda Polda Lampung diterima langsung oleh Kapolres Way Kanan AKBP Adanan Mangopang.

Selanjutnya tim asistensi melakukan pengawasan dan pemeriksaan (Audit Kinerja) yang di hadiri oleh Kapolres Way Kanan, Pejabat Utama, para Kaurmin bagian, satuan, seksi Polres Way Kanan, para Kapolsek dan Kasium serta para Kanit Polsek jajaran.

Dalam sambutan Kapolres Way Kanan AKBP Adanan Mangopang mengucapkan selamat datang kepada Tim audit kinerja tahap II T.A. 2024 dari Itwasda Polda Lampung.

Lanjutnya, kami (Polres Way Kanan dan jajaran) telah mempersiapkan seluruh bahan objek audit, semuanya perlu dilakukan pengawasan, karena pada dasarnya output dari pelaksanaan kegiatan ini akan menuntun ke arah yang lebih baik. 

Dijelaskan Kapolres bahwa peserta audit pada kesempatan ini adalah Bagian, Satuan dan Seksi Polres Way Kanan, tentunya para, Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasie, Kasium serta pengemban fungsi administrasi di masing – masing bagian dan satuan fungsi serta Polsek Jajaran.

Mohon bimbingan dan arahan kepada kami Polres Way Kanan dan Jajaran agar lebih baik lagi kedepannya.

Sementara itu menurut Kombes Pol Budiman bahwa audit kinerja tahap II Tahun 2024 meliputi pelaksanaan pengendalian pada satker dan Satwil jajaran Polda Lampung.

Lanjutnya, ada 4 (empat) bidang yang diaudit meliputi bidang Garkeu, Bidang SDM, Bidang Logistik pengecekan kendaraan dinas R2 dan R4 perolehan T.A 2021 s.d T.A 2024 dan Bidang Operasional.

"Setelah itu, dilanjutkan pemeriksaan oleh tim audit,dilakukan secara bergiliran baik pada Bagian, Satuan Fungsi serta Polsek Jajaran Polres Way Kanan oleh para Tim Auditor Itwasda Polda Lampung,” jelasnya.

Topik Menarik