Kapolres Sabu Raijua Ajak Masyarakat Wujudkan Pemilukada Damai dan Akun Palsu Siap Ditindak

Kapolres Sabu Raijua Ajak Masyarakat Wujudkan Pemilukada Damai dan Akun Palsu Siap Ditindak

Terkini | ttu.inews.id | Kamis, 10 Oktober 2024 - 08:20
share

SABU RAIJUA, iNewsTTU.id-- Kapolres Sabu Raijua AKBP Paulus Naatonis minta masyarakat untuk menjaga kondusifitas iklim pemilukada serta menghindari hoax, ujaran kebencian, politik identitas serta isu sara dan harus sama-sama mensukseskan pemilukada yang damai, aman dan tertib bagi seluruh rakyat sabu raijua.

Demikian disampaikan Kapolres ketika dimintai iNewsTTU.id belum lama ini soal himbauannya terkait isu hoax dan ujaran kebencian yang acap kali diberitakan saat ini, khususnya yang berseliweran pada beranda media sosial Facebook dari akun - akun para pendukung masing-masing kandidat. 

Menurut Paulus mengedepankan kepentingan bangsa dan bukan kepentingan golongan tertentu itu sangat penting selain wajib mematuhi setiap peraturan perundang-undangan yang berlaku serta selalu mengedepankan hukum dalam melakukan penyelesaian setiap pelanggaran yang apabila terjadi.

"Jauhi segala macam bentuk ujaran kebencian, hoax, isu sara, politik identitas dan politisasi agama. Sebab jika hal itu terjadi maka bisa menciptakan perpecahan hanya karena perbedaan pilihan" Ujar Paulus

Sementara itu khusus di media sosial, Polres telah membentuk tim cyber dan apabila kedapatan masih ada ujaran kebencian dan ketahuan siapa pemilik akun tersebut akan langsung di proses sesuai hukum yang berlaku karena kata Paulus saat ini pihaknya masih sedikit kesulitan melacak titik koordinat pemilik akun karena rata-rata menggunakan akun palsu sehingga meskipun sudah ada alat pelacak titik koordinat pihaknya masih harus berkonsultasi dengan Polda NTT untuk ditindak lebih lanjut. Sehingga dia minta peran serta masyarakat yang mungkin mengetahui siapa pemilik akun palsu yang sering membuat ujaran kebencian untuk bisa langsung melaporkan ke sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) untuk di proses.

Topik Menarik