Satgas Yonarhanud 15 DBY Beberkan Program Unggulan dalam Masa Penugasan di TTU

Satgas Yonarhanud 15 DBY Beberkan Program Unggulan dalam Masa Penugasan di TTU

Terkini | ttu.inews.id | Rabu, 25 September 2024 - 07:30
share

KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Personil Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL Sektor barat, Yonarhanud 15/DBY mulai bertugas di wilayah sektor Barat pada bulan September 2024.

Wilayah sektor barat ini meliputi garis perbatasan sepanjang wilayah Timor Tengah Utara atau Wini-Aplal dengan Distrik Oekusi Timor Leste dan Wilayah Kabupaten Kupang di Oepoli dengan Distrik Oekusi negara Timor Leste.

Dalam pertemuan awal dengan awak media di Kantor Perwakilan, (Kalan) di Noemuti, Selasa, 24/9/2024 Letkol Arh Reindi Trisetyo Nugroho membeberkan program unggulannya saat masa penugasan.

Program unggulan itu di antaranya, Perpustakaan Keliling, Posyandu Keliling dan Poliklinik keliling dalam rangka membantu masyarakat di Perbatasan NTT dengan Timor Leste menggunakan Bhaladika smart car.

Letkol Arh Reindi, juga mengatakan, selain smart car, pihaknya juga membawa sepeda motor kesehatan dalam menyukseskan program kesehatan keliling yang bisa menjangkau masyarakat yang tidak bisa dijangkau menggunakan mobil jika ada terjadi peristiwa emergency.

"Ada juga yang paling penting adalah kita terus membina toleransi dan akan melaksanakan program 1 kepala keluarga 1 Alkitab dan rosario yang telah diberkati oleh Paus Fransiskus untuk masyarakat yang beragam katolik,"ungkap pria lulusan akmil 2005 ini.

Ia berharap masyarakat, pemerintah setempat dan insan pers mendukung kegiatan mereka demi masyarakat kualitas hidup dan masa depan bangsa Indonesia yang lebih baik.

Topik Menarik