Balai Prasarana Pemukiman Wilayah NTT siap Bangun Lapangan Gateball Sintetik

Balai Prasarana Pemukiman Wilayah NTT siap Bangun Lapangan Gateball Sintetik

Olahraga | ttu.inews.id | Rabu, 25 September 2024 - 07:30
share

KUPANG,iNewsTTU.id- Guna mendukung perkembangan cabang olahraga Gateball di Kota Kupang dan Provinsi NTT, Balai Prasarana Pemukiman Wilayah ( BPPW) Nusa Tenggara Timur siap membangun sarana dan prasarana Gateball terutama lapangan sintetik.

Hal ini diungkapkan Kasubbag Umum dan Tata Usaha Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Nusa Tenggara Timur, Muslim Saleh mewakili Kepala Balai Prasarana dan Pemukiman Wilayah NTT, Ika Sri Rejeki saat menerima kontingen gateball NTT,  dimana ada atlet yang merupakan pegawai Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Nusa Tenggara Timur, yang sukses membawa pulang medali perak dan perunggu dalam ajang PON XXI Aceh- Sumut lalu.

" Ini prestasi luar biasa, terima kasih buat ibu Ani Ndaparoka, pelatih dan para atlet yang kebetulan juga pegawai di Balai ini yang berhasil membawa pulang medali perak dan perunggu pada PON Aceh- Sumut," ujarnya.


Balai Prasarana Pemukiman Wilayah ( BPPW) Nusa Tenggara Timur siap membangun Sarana dan prasarana Gateball di NTT. Foto : Ist.

Muslim Saleh juga menambahkan dengan hasil satu perak dan satu perunggu di PON XXI maka pada 2028 dimana NTT dan NTB akan menjadi tuan rumah maka medali emas adalah harga mati untuk itu pihak Balai akan mensupport penuh perkembangan gateball NTT dengan membangun lapangan sintetik agar para atlet dapat mempersiapkan diri baik saat latihan ataupun bertanding.

" Kami selalu support penuh pegawai kami yang jadi atlet gateball, dan untuk membangun gateball di NTT kami akan bangun fasilitas lapangan sintetik, karna perlu diingat bahwa 4 tahun ke depan kita tuan rumah PON XXII, medali emas harga mati. kami sadar fasilitas saat ini masih belum ideal, semoga tahun depan di kantor kita di  Lalamentik bisa ada satu lapangan sintesis, dan kalau sudah jadi silakan dipakai," tegas Muslim.

Sementara itu Pelatih 2, Ani Ndaparoka yang  sekaligus merangkap sekretaris 1 Persatuan Gateball Indonesia ( PERGATSI ) NTT mengucapkan terima kasih atas kepada Kepala Balai Ika Sri Rejeki atas kontribusi memajukan gateball di NTT.

" Sampaikan terima kasih kami kepada ibu Kepala Balai karena sudah ijinkan atlet yang juga pegawai Balai bertanding di PON, dan kami pasti sangat gembira bila ada lapangan sintetik milik sendiri, sehingga kami bisa maksimal persiapkan diri jelang PON XXII di NTT dan NTB tahun 2028 nanti, semoga dengan fasilitas yang baik kita bisa raih medali emas," pungkasnya.

 

Topik Menarik