Ide Staycation di Karawang, Menikmati Sensasi Ofuro ala Jepang dengan Air Panas Alami

Ide Staycation di Karawang, Menikmati Sensasi Ofuro ala Jepang dengan Air Panas Alami

Travel | inews | Senin, 2 September 2024 - 19:31
share

JAKARTA, iNews.id - Memilih Karawang sebagai destinasi wisata yang akan dikunjungi saat liburan bisa menjadi pilihan tepat. Sebab, Karawang memiliki berbagai destinasi wisata menarik mulai dari alam hingga sejarah. 

Ya, Karawang merupakan kabupaten di Jawa Barat yang lokasinya tidak jauh dari Jakarta. Destinasi ini bisa menjadi wishlist bagi wisatawan yang ingin liburan ke Jawa Barat selain Bandung atau Bogor.

Penasaran, ada apa saja destinasi wisata yang bisa dikunjungi saat liburan ke Karawang? Berikut ulasannya.

Vihara Sian Djin Ku Poh

Salah satu destinasi yang populer di Karawang yang bisa dikunjungi adalah Vihara Sian Djin Ku Poh, tempat ibadah umat Buddha yang terletak di Desa Tanjungpura, Kecamatan Karawang Barat. Vihara ini terkenal sebagai salah satu tempat wisata religi di Karawang yang kerap dikunjungi oleh wisatawan.

Vihara Sian Djin Ku Poh memiliki arsitektur yang khas dengan sentuhan tradisional Tionghoa. Struktur bangunannya dihiasi dengan ornamen-ornamen khas Tionghoa, termasuk patung-patung dewa, naga, dan lampion merah yang menggantung di sekeliling bangunan. Di dalam vihara, terdapat altar utama dengan patung Dewa Sian Djin Ku Poh, tempat umat melakukan sembahyang dan memanjatkan doa.Vihara ini juga memiliki ruang meditasi dan area yang digunakan untuk berbagai upacara keagamaan. Selain itu, vihara ini sering dijadikan lokasi berbagai festival keagamaan yang menarik perhatian pengunjung, baik dari dalam maupun luar Karawang.

Situ Kamojing

Selain itu ada pula Situ Kamojing. Danau alami yang terletak di Kecamatan Cikampek ini sering dijadikan tempat berkemah dan bersantai oleh wisatawan lokal. Keindahan danau serta area sekitarnya yang hijau membuatnya menjadi tempat yang cocok untuk relaksasi. Situ Kamojing dikelilingi oleh pepohonan dan vegetasi yang hijau, menciptakan suasana yang tenang dan damai. Pemandangan danau yang luas dengan air yang tenang menjadikannya tempat yang cocok untuk bersantai dan menikmati alam. Pagi dan sore hari adalah waktu terbaik untuk berkunjung, karena cuaca sejuk dan pemandangan matahari terbit atau terbenam yang indah.

Staycation Menikmati Sensasi Ofuro di Delonix Hotel 

Jika ingin melakukan staycation, Anda bisa  menikmati sensasi berendam air panas ala budaya Jepang, yaitu Ofuro. Tempat pemandian ini sangat populer di kota-kota Jepang. Namun, jika berkunjung ke Delonix Hotel Karawang, Anda bisa merasakan sensasi Ofuro layaknya di Jepang. Air panasnya diambil dari mata air alami yang mengandung belerang dari pegunungan. Delonix Hotel Karawang Hotel berlokasi di tengah Kota Karawang, menawarkan pengalaman menginap dalam kemewahan.

Pengunjung dapat menginap satu hari penuh di hotel yang dirancang dengan elegan hanya dengan Rp999.000, sudah termasuk santap pagi untuk dua orang. Hotel yang menjadi bagian dari grup Ayana Hotels & Resorts, Delonix Hotel Karawang ini memiliki 289 kamar yang luas, termasuk 172 kamar hotel dan 117 unit apartemen servis. Lokasinya strategis, dekat dengan Kawasan Industri Internasional Karawang (KIIC) dan dekat dari gerbang tol Jakarta Cikampek.

Berada di sini, Anda juga bisa menikmati hidangan autentik dengan cita rasa Jepang di Sakana Restaurant yang menawarkan interior khas restoran Jepang. Keseruan lainnya, Anda bisa bersantai di kafe tepi kolam renang dan lounge di Miami Cafe, atau bersantap sambil menikmati pemandangan indah di Terrace Restaurant yang terletak di antara taman hijau di area hotel.

Untuk menambah kenyamanan para tamu, hotel dengan area hijau seluas 70 persen ini terletak di lingkungan yang sama dengan lapangan Golf Sedana. Selain menikmati waktu bersantai di Ofuro, Anda juga dapat menikmati kolam renang bergaya resor dan mencoba aktivitas lain, seperti berolahraga di gym atau di lapangan mini-soccer yang tersedia. Kamarnya luas, mulai dari 42 meter persegi, menawarkan pemandangan taman yang rindang atau lapangan golf yang hijau serta fasilitas eksklusif.

Topik Menarik