Viral Perkampungan di Jakarta Jadi Sorotan, Didekorasi Meriah Pakai Lampu Kelap-kelip

Viral Perkampungan di Jakarta Jadi Sorotan, Didekorasi Meriah Pakai Lampu Kelap-kelip

Travel | inews | Jum'at, 16 Agustus 2024 - 15:36
share

JAKARTA, iNews.id - Kemeriahan HUT RI sudah terlihat di berbagai pelosok daerah. Di beberapa desa atau kampung bendera merah putih dan umbul-umbul terpasang dengan meriah.

Ya, menjelang Hari Kemerdekaan, menghias wilayah permukiman menjadi salah satu ide seru untuk memeriahkan momen 17 Agustusan kali ini. Masyarakat berlomba-lomba membuat kampungnya terlihat meriah.

Salah satu momen keseruan itu diunggah pemilik akun TikTok, @selagulagunya. Dia menampilkan penampakan kampungnya di salah satu kawasan di Jakarta yang dihias penuh dengan lampu kelap-kelip. Suasana permukiman itu begitu meriah dengan lampu warna-warni di setiap sudut jalan.

"POV 17-an di RT gue nih, tulis akun tersebut.

Video tersebut menampilkan wilayah permukiman yang ramai dihias dengan ornamen lampu warna-warni. Lampu tersebut di pasang di atas pohon hingga atap rumah. Setiap rumah di permukiman itu pun menyala bak pasar malam. Tak hanya itu, gapura permukiman mereka juga dihias dengan ornamen lampu yang meriah.

Para warga di perkampungan itu juga sangat antusiasme dan ikut bahagia melihat permukimannya yang dihias meriah di momen 17 Agustusan ini.

"Meriah banget, cakep banget, kata warga permukiman tersebut.

Selain lampu-lampu, ada pula hiasan berupa bendera merah putih yang menghiasi sepanjang jalan perkampungan ini. Di area lapangan juga tak luput dari gemerlap lampu hias yang semakin membuat meriah momen hari kemerdekaan ini.

Kirain tahun ini bakal redup, gak taunya malah tambah ramai, kata sang pemilik akun.

Momen perkampungan dihias meriah jelang perayaaan 17 Agustusan ini pun viral dan ditonton lebih dari 1 juta kali di TikTok. Ribuan netizen juga ikut takjub dengan meriahnya hiasan kampung tersebut di momen hari kemerdekaan ini.

Kampung orang seru-seru banget, kata akun @ig*******.

Woi seru banget, ujar @el********.

Persiapannya ramai banget, tutur @st********.

Topik Menarik