Wisata Petualangan di Nairobi Afrika, Ada Gurun Pasir hingga Satwa Liar 

Wisata Petualangan di Nairobi Afrika, Ada Gurun Pasir hingga Satwa Liar 

Travel | inews | Selasa, 2 Juli 2024 - 19:11
share

SEPANG, MALAYSIA, iNews.id - Wisatawan Indonesia tak lama lagi bisa menikmati petualangan safari di Nairobi, Ibu Kota Kenya (benua Afrika). Ya, wisatawan dapat terbang langsung ke Nairobi dari Kuala Lumpur, Malaysia.

Nairobi menjadi destinasi incaran pelancong Tanah Air termasuk kalangan artis. Salah satunya Nikita Willy, pesinetron cantik itu pernah membagikan momen kehangatan bersama suku asli Afrika melalui media sosialnya.

Keseruan Nikita Willy bersama masyarakat setempat pun sukses membuat iri para pelancong. Sebab, selain keindahan gurun pasirnya, Nairobi memiliki lahan hijau subur yang luas, padang rumput terbuka, dan kehidupan satwa liar yang beragam. Pemandangan cakrawala menakjubkan maupun sensasi safari yang mendebarkan hanya sebagian dari daya tariknya.

Kota ini merupakan pusat metropolitan yang ramai dengan kehidupan malam yang semarak, kaya akan budaya dan kenikmatan kuliner yang berasal dari berbagai tradisi dan budaya yang ada di dalamnya. Kini, wisatawan Indonesia dapat menempuh perjalanan mudah ke Nairobi dari Jakarta melalui Kuala Lumpur, Malaysia usai dibukanya rute baru AirAsia X (AAX) per 15 November 2024.

CEO of AirAsia X, Benyamin Ismail menyebut, rute baru ini akan menghubungkan wisatawan dari berbagai negara termasuk Indonesia menuju surga safari di Nairobi. "Selain itu, rute ini menghadirkan peluang konektivitas yang sangat baik ke pasar utama lainnya yang kami layani, termasuk Australia, China, Korea Selatan, Jepang, dan Thailand," ujar Benyamin Ismail dalam jumpa persnya di Sepang, Malaysia, Senin (1/7/2024).

"Kami berharap dapat lebih memperkaya pertukaran budaya dan ekonomi antara kedua negara ini," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, CEO of Capital A, Tony Fernandes menilai, peresmian rute baru ini menjadi idaman wisatawan menikmati trip antarbenua. "Jalur baru ini tidak hanya membuka jalan dari Asia hingga Afrika tetapi juga berpotensi mempererat hubungan di bidang pariwisata, bisnis, dan perdagangan di kedua benua," kata dia.

Topik Menarik