Titik-titik Halte Bus Trans Jateng Rute Purbalingga, Keliling jadi Asik dengan Harga Terjangkau

Titik-titik Halte Bus Trans Jateng Rute Purbalingga, Keliling jadi Asik dengan Harga Terjangkau

Travel | BuddyKu | Senin, 20 Maret 2023 - 15:30
share

PURBALINGGA, INewsPurwokerto.id - Titik halte bus Trans Jateng melayani rute Purwokerto - Purbalingga sebenarnya sudah launching sejak 2018. Bus rapid transit (BRT) Trans Jateng merupakan salah satu layanan transportasi umum program pemerintah Jawa Tengah yang menawarkan harga tiket terjangkau.

Dilansir dari akun instagram resmi @brttransjateng Senin (20/3/2023), tarif naik BRT Trans Jateng yaitu sebesar Rp4.000 rupiah untuk umum dan Rp 2.000 untuk pelajar, mahasiswa, buruh, dan veteran.

Untuk mendapat harga tiket pelajar kamu hanya perlu menggunakan seragam rapi dan menunjukkan kartu identitas pelajar. Sedangkan ketentuan tarif buruh di antaranya menggunakan seragam, menunjukkan identitas asli, dan BPJS Ketenagakerjaan. Kemudian untuk Veteran, cukup menunjukkan kartu tanda anggota Veteran.

Kemudahan transaksi sudah bisa kamu rasakan dengan diberlakukannya pembayaran non-tunai QRIS sejak 2022. Adapun aplikasi yang mendukung pembayaran non-tunai BRT Trans Jareng antara lain Ovo, Dana, Gopay, Shopeepay, Linkaja, dan Paytren.

Inilah titik halte BRT Trans Jateng yang dirangkum iNewsPurwokerto.id untuk menunjang perjalananmu keliling Purbalingga dengan budget minim.

Titik-titik Halte Bus Trans Jateng Rute Purbalingga

1. Halte Terminal Jompo

Halte ini adalah halte bus pertama di Purbalingga yang akan disinggahi BRT Trans Jateng dari arah Sokaraja. Letaknya di dalam Terminal Jompo.

2. Halte Akper Yapermas

Bagi kamu yang ingin mengakses halte ini, letaknya ada di depan Akademi Keperawatan Yapermas Purbalingga.

3. Halte Fakultas Teknik Unsoed

Sesuai dengan namannya, halte ini dapat kamu jumpai di depan Fakultas Teknik Unsoed yang ada di Purbalingga. Tempat yang dapat dijangkau dari halte yang satu ini adalah Sate Blater.

4. Halte Terminal Purbalingga

Terletak di dalam terminal Purbalingga dekat pintu masuk. Tempat wisata yang bisa dijangkau dari halte ini antara lain Purbasari Pancuran Mas, Sanggaluri, dan Owabong.

5. Halte Taman Usman Janatin

Halte yang satu ini mudah diakses karena letaknya dekat dengan taman Usman Janatin. Bagi kamu yang ingin memulai perjalanan dari halte ini, letaknya berada di selatan taman.

6. Halte PMI

Terletak di depan kantor PMI, ada beberapa titik ramai yang dapat dijangkau dari halte ini antara lain Taman Gringsing, Alun-alun Purbalingga, Masjid Agung Purbalingga, Pendopo Bupati, dan Museum Prof Dr. R. Soegarda Poerbakawatja.

7. Halte SMPN 2 Purbalingga

Letaknya yang berada di depan SMPN 2 Purbalingga membantu kamu menjangkau beberapa spot kuliner. Yang terdekat ada Soto Kriyik dan Es Duren Bancar.

8. Halte MAN

Sama seperti beberapa Halte lain, sesuai namanya halte ini terletak di depan MAN (Madrasah Aliyyah Negeri) Purbalingga. Ada dua kampus yang bisa dijangkau dari halte ini yaitu Universitas Perwira Purbalingga (Unperba) dan Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Purbalingga.

9. Halte Bojong

Terletak di Jalan Raya Bojong, tempat yang bisa dijangkau dari halte ini adalah Taman RTH Bojong.

10. Terminal Bukateja

Berbeda dengan 2 terminal lain di Purbalingga, halte terminal satu ini letaknya di luar terminal. Beberapa tempat yang dapat dijangkau dari halte ini diantaranya Kebun Buah Bogar, Saung Apung Kedungjati, dan Pasar Rakyat Bukateja.

Itu tadi informasi mengenai titik-titik halte bus Trans Jateng rute Purbalingga, harga tiket, pembayaran yang bisa kalian akses di saat berada di Kabupaten Purbalingga. Semoga informasi ini bermanfaat.

Topik Menarik