30 Quotes dan Kata Mutiara Hari Pahlawan 2022 dari Pahlawan Nasional Indonesia

30 Quotes dan Kata Mutiara Hari Pahlawan 2022 dari Pahlawan Nasional Indonesia

Travel | BuddyKu | Rabu, 2 November 2022 - 11:10
share

Hari Pahlawan adalah hari untuk memperingati perjuangan para pahlawan yang telah gugur dalam Pertempuran Surabaya yang terjadi pada 10 November 1945.

Untuk mengenang jasa para pejuang yang gugur di medan perang, pemerintah telah menetapkan tanggal 10 November sebagai Hari Pahlawan.

Memperingati Hari Pahlawan, tak ada salahnya kita saling memberikan quotes ucapan selamat Hari Pahlawan 2022dari pahlawan nasional Indonesia yang sudah Indozone rangkum di bawah ini.

Quotes Hari Pahlawan

quotes hari pahlawan
Ilustrasi Hari Pahlawan (photo/unsplash/@fahmisamidi)

Membaca quotes dari para pahlawan nasional Indonesia dapat meningkatkan nasionalisme sekaligus memotivasi untuk terus berkarya. Inilah quotes Hari Pahlawan yang bisa jadi referensi kamu:

"Percaya dan yakinlah bahwa kemerdekaan satu negara yang didirikan di atas timbunan runtuhan ribuan jiwa, harta benda dari rakyat dan bangsanya tidak akan dapat dilenyapkan oleh manusia, siapa pun juga." Jenderal Soedirman

"Negara Republik Indonesia ini bukan milik sesuatu golongan, bukan milik sesuatu agama, bukan milik sesuatu suku, bukan milik sesuatu golongan adat-istiadat, tapi milik kita semua dari Sabang sampai Merauke!" Ir. Soekarno

"Kemerdekaan hanyalah didapat dan dimiliki oleh bangsa yang jiwanya berkobar-kobar dengan tekad Merdeka, merdeka atau mati\'!" Ir. Soekarno

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya." Ir. Soekarno

"Agar persatuan dan kepedulian tak semakin pudar, teruslah menjunjung tinggi sila ketiga Pancasila, Persatuan Indonesia." Mohammad Hatta

"Kita tunjukkan bahwa kita adalah benar-benar orang yang ingin merdeka. Lebih baik kita hancur lebur daripada tidak merdeka." Bung Tomo

"Selama banteng-banteng Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membuat secarik kain putih menjadi merah dan putih, selama itu kita tidak akan mau menyerah kepada siapapun juga." Bung Tomo

"Jangan kita serang musuh sebelum mereka menyerang kita. Jika musuh menyerang lebih dahulu, maka akan kita balas dengan penuh perjuangan." Bung Tomo

"Pahlawan yang setia itu berkorban, bukan buat dikenal namanya, tetapi semata-mata membela cita-cita." Mohammad Hatta

"Dan hanya semangat kebangsaan, yang dipikul oleh perasaan keadilan dan kemanusiaan. Yang dapat mengantar kita maju dalam sejarah dunia." Sutan Syahrir

Kata-Kata Selamat Hari Pahlawan

selamat hari pahlawan
Ilustrasi Hari Pahlawan (photo/pexels/@diohasbi)

Untuk memperingati Hari Pahlawan nasional, kata-kata selamat Hari Pahlawan berisi ucapan penyemangat yang memotivasi adalah pilihan yang tepat. Simak referensi kata-kata selamat hari pahlawan di bawah ini:

Darahmu tumpah di tanah pusaka, jiwamu mengawal tegaknya Indonesia. Engkau pahlawanku, engkau kusuma negaraku. Selamat Hari Pahlawan 10 November 2022.

Selamat Hari Pahlawan 10 November 2022. Semoga amal bhakti para pejuang bangsa diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

Selamat Hari Pahlawan 2022! Semoga semangat perjuangan para pahlawan selalu mengalir dalam darah kita.

Selamat Hari Pahlawan! Meneladani perjuangan pahlawan adalah kunci keberhasilan generasi muda di masa depan.

Selamat Hari Pahlawan, Indonesia! Semoga hadir kembali pahlawan-pahlawan muda yang berprestasi dan mengharumkan nama bangsa.

Mari menundukkan kepala sejenak mengingat dan mendoakan para patriot kita yang gugur memperjuangkan Indonesia. Selamat Hari Pahlawan!

Terima kasih atas jasa-jasamu wahai pejuang bangsa. Semoga Tuhan membalas pengorbananmu. Selamat Hari Pahlawan 2022!

Mari kita kenang jasa-jasa para pahlawan dengan selalu menjaga keutuhan bangsa dan negara. Selamat Hari Pahlawan 10 November 2022.

Selamat Hari Pahlawan 2022! Kobarkan semangat berjuang di setiap jejak langkah kita.

Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya. Selamat Hari Pahlawan 10 November.

Ucapan Selamat Hari Pahlawan

ucapan hari pahlawan
Ilustrasi Hari Pahlawan (photo/pixabay/arhnue)

Memberikan ucapan Hari Pahlawan penuh makna dapat menggugah hati untuk terus melanjutkan perjuangan para pahlawan bangsa. Berikut ini contoh ucapan Hari Pahlawan terbaik:

Terima kasih atas jasamu, damailah di sisi Tuhan. Perjuanganmu akan kami teruskan. Selamat Hari Pahlawan 2022!

Kita adalah bangsa pejuang. Kita punya darah patriot yang mengalir di badan kita, yang tidak mudah menyerah dan yang tidak mudah mengatakan \'saya kalah\'. Selamat Hari Pahlawan!

Selamat Hari Pahlawan 10 November! Mari mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Kalahkan rasa takut yang selalu menghantui dengan berdiri kokoh layaknya para pahlawan yang sigap membela negeri. Selamat Hari Pahlawan!

Selamat Hari Pahlawan 10 November 2022! Mari kobarkan semangat nasionalisme untuk mengenang jasa para pahlawan kita.

Jangan malu, teruslah lebarkan sayapmu untuk maju. Mari junjung harkat serta martabat dari bangsa ini. Selamat Hari Pahlawan!

Terima kasih pahlawan, kami siap melanjutkan perjuanganmu. Semangatmu selalu menggelora di dada. Selamat Hari Pahlawan!

Jadilah pahlawan untuk dirimu sendiri, sebab tak ada satu pun orang yang mampu menjadi dirimu. Selamat Hari Pahlawan!

Jasa dari perjuangan para pahlawan begitu luar biasa bahkan juga tidak bisa digantikan dengan nominal harta berapa pun. Selamat Hari Pahlawan 10 November 2022!

Selamat Hari Pahlawan Nasional 10 November 2022. Mari kenang jasa para pahlawan dengan mendoakan mereka semoga ditempatkan di surga-Nya.


Nah iItulah kumpulan Quotes Hari Pahlawan 2022inspiratif yang bisa kamu bagikan ke media sosial untuk memperingati Hari Pahlawan. Selamat Hari Pahlawan, Indonesiaku!

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik