Tips Memilih Daging Berkualitas dan Cara Mengolah agar Teksturnya Lembut

Tips Memilih Daging Berkualitas dan Cara Mengolah agar Teksturnya Lembut

Travel | inews | Rabu, 5 Juni 2024 - 21:35
share

JAKARTA, iNews.id - Memilih daging berkualitas adalah langkah pertama dalam menciptakan hidangan lezat dan bergizi. Daging berkualitas tidak hanya menawarkan rasa yang lebih baik tetapi juga memberikan manfaat kesehatan yang optimal.

Ketika ingin memilih daging berkualitas, hal penting untuk diperhatikan adalah warna dan tekstur. Warna daging merupakan indikator utama kualitasnya.

Daging sapi yang baik biasanya berwarna merah cerah, sementara daging ayam berwarna putih atau merah muda pucat. Hindari daging yang terlihat kusam atau memiliki bercak abu-abu. Selain warna, tekstur daging juga penting. Pilih daging yang tampak segar dan kenyal ketika disentuh, bukan yang lembek atau terlalu keras.

Dalam mengedukasi masyarakat memilih daging berkualitas, supplier daging Banda bekerja sama dengan USMEF mengadakan workshop dan mengundang chef profesional dari Singapura, Chef Jonathan Neo. USMEF (US Meat Export Federation) adalah asosiasi perdagangan nirlaba yang menaungi berbagai perusahaan eksportir daging dari Amerika.

USMEF berupaya menciptakan peluang baru dan mengembangkan pasar internasional untuk produk daging sapi, domba dan kerbau. Adapun pengunjung yang hadir dalam workshop adalah mitra yang datang berasal dari berbagai stakeholder di industri kuliner, seperti Lawless Burgerbar, Hotel Tribrata, Raja Top Food, Fave Hotel, Shukagrill, dan lainnya.

Dalam workshop ini, peserta mendapatkan pengetahuan berupa, cara thawing wet aging dan dry aging yang benar. Trik khusus untuk mempertahankan kelembutan daging dan cara pengolahan daging agar jauh lebih nikmat jika dibandingkan dengan daging tanpa melalui treatment khusus.

"Menggunakan metode dry aging dan wet aging sangat berguna untuk berbagai macam pilihan makanan. Dengan metode ini, daging akan mendapatkan kelembutan dan cita rasa yang baik. kata Chef Jonathan dalam workshop tersebut

Topik Menarik