Viral Menu Hidangan Pernikahan Mewah Habiskan Dana hingga Rp216 Juta, Ada Sushi Tei hingga Dcrepes

Viral Menu Hidangan Pernikahan Mewah Habiskan Dana hingga Rp216 Juta, Ada Sushi Tei hingga Dcrepes

Travel | inews | Jum'at, 5 Juli 2024 - 11:43
share

JAKARTA, iNews.id - Belum lama ini viral video memperlihatkan hajatan dipenuhi makanan mewah. Dapat dilihat gubukan atau makanan ringan yang disediakan oleh mempelai sangat mewah.

Gubukan tersebut menyediakan kambing guling, lasagna, hingga Sushi Tei. Seperti diketahui, biasanya gubukan pada acara pernikahan diisi oleh jajanan tradisional, seperti bakso, soto ayam, siomay, dan lainnya.

Tapi, pasangan ini memilih untuk menyajikan hidangan yang berbeda dari lainnya. Bahkan total dana yang dihabiskan untuk sajian hidangan mewah itu sekitarRp216 juta.

Diketahui, pernikahan itu merupakan acara dari momen sakral Syifa. Bahkan, dia sendiri yang mengunggah beragam makanan yang ada di acara pernikahannya lengkap dengan harganya. Video ini diunggah kembali oleh akun Instagram @abouthetic.

Dalam unggahan tersebut, diperlihatkan setiap gubukan yang ada dalam acara pernikahan Syifa. Pertama ada Sushi Tei dengan harga Rp13.5 juta untuk 300 pax atau porsi. Kemudian ada kambing guling untuk 250 pax Rp13.2 juta, lasagna untuk 300 pax Rp12.2 juta dan roasted chicken 250 pax Rp11.7 juta.

Selain itu, ada Kopi Kenangan untuk 300 pax senilai Rp11.3 juta, D'Crepes untuk 300 pax Rp9.7 juta, sate ayam 350 pax Rp10.8 juta, soto Lamongan 250 pax Rp6.8 juta, kebab 250 pax Rp8 juta dan ice cream untuk 300 pax Rp4.2 juta 

Mengejutkannya, buffet atau hidangan prasmanan dalam acara pernikahan tersebut menghabiskan dana Rp114.750.000 untuk 850 pax. Hidangan tersebut berisi menu nasi putih, nasi goreng oriental, asinan bogor sop kimlo, beef blackpapper, ayam rica kemangi, udang mayo kacang mede, cah jagung daging iris, mixed fresh fruit, assorted pudding, mini cake & pastry, lemontea & orange juice, infused water, dan mineral water.

"Tamu undangan ga bakal nemu lengkuas di rendang," tulis keterangan dalam unggahan tersebut.

Melihat menu yang ada dalam acara nikahan tersebut, warganet merasa tidak akan rugi jika pergi kondangan ke hajatan tersebut. Bahkan, mereka bisa makan mewah hanya dengan memberi amplop atau sumbangan dengan angka yang kecil.

"Waahh.. sayang sekali ga d undang," kata @amy***.

"Aseeek amplop 50rb udah bisa All you can eat," ujar @ric***.

"Siap2 bawa kresek item aaah.. lumayan buat di rumah," kata @rar***.