Remember November

Remember November

Travel | muria.inews.id | Kamis, 6 Juni 2024 - 03:10
share

JAKARTA , iNewsMuria . id -Festival Musik Remember November kembali hadir untuk kedua kalinya setelah sukses dihelat tahun lalu di Senayan Jakarta.

Tahun ini, festival musik yang diselenggarakan promotor Naga Emas Gemilang (NEG) Entertainment ini bakal digelar secara lebih meriah di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 3 dan 4 Agustus 2024.

Mengusung tema "Pesta Retro, NEG menjanjikan para penampil yang tidak biasa dengan puluhan superstar dan mengajak bernostalgia dengan musik lawas.

Salah satu yang menarik adalah hadirnya Bondan Prakoso & Fade2Black. Ini merupakan reuni perdana Bondan Prakoso & Fade2Black setelah 11 tahun memutuskan berpisah, tepatnya sejak tahun 2013.

"Kami ingin mengajak penonton mengingat gaya hidup di era 70-an sampai 90-an itu. Saat itu, industri musik tumbuh dan berkembang bersamaan dengan keragaman budaya pop, fashion, dan mode," ungkap Clyde Laksamana, dari NEG Entertainment, saat jumpa pers di Jakarta, Selasa (4/6/2024).

Selain mengajak bernostalgia dengan musik lawas, festival musik ini juga berupaya mewadahi para musisi dari generasi milenial dan gen Z. Harapannya, Remember November dapat menjadi wadah untuk regenerasi musikus dan memperkenalkan karyanya di industri musik.

Festival memberi kesempatan seluas-luasnya bagi musisi pendatang baru untuk tampil bersama dengan para senior, di samping menampilkan para legenda musik Indonesia.

"Perpaduan antara yang legendaris dan yang laris manis di kalangan milenial dan gen Z," ujar Clyde.

Menariknya, selain menikmati musik, para penonton juga bakal disuguhi beragam kuliner dan produk milik para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

"Mereka kami harapkan akan saling berinteraksi, berkomunikasi, dan berbagi inspirasi serta inovasi dalam mengembangkan usaha," papar Clyde.

Adapun line up musisi dan band yang menjadi penampil pada Festival Musik Remember November 2024 di antara Mahalini, Al-El-Dut & Robby Geisha, Killing Me Inside, Pas Band, Bondan Prakoso & Fade2Black, Kerispatih, Nadin Amizah, Kerispatih, dan Juicy Luicy. Selain itu, ada juga For Revenge, The Rain, The Changcuters, NDX AKA, Gildcoustic, Guyon Waton, Wali, Vierratale, Killing Me Inside feat Onad, Pas Band, hingga The Changcuters.

Selain itu, untuk penampil malam hari akan disuguhkan aksi para DJ di atas panggung terpisah, mereka di antaranya DJ Nyxx & MC Bams, DJ Katty Butterfly, DJ Una, DJ Tessa Morena, DJ Freya, Prontaxan, dan Omo Kucrut. Secara khusus, Remember November 2024 juga menampilkan para Local Heroes seperti Pitu, Niel, Narra, dan Alexy.

Tiket Remember November sudah bisa didapat secara online melalui GOERS dan aplikasi BBO, dengan harga mulai dari Rp75 ribu hingga Rp270 ribu.(*)