Peringati Sumpah Pemuda, Dedy Palimbong ajak Generasi Muda Jadi Garda Depan Memajukan Toraja Utara

Peringati Sumpah Pemuda, Dedy Palimbong ajak Generasi Muda Jadi Garda Depan Memajukan Toraja Utara

Terkini | toraja.inews.id | Senin, 28 Oktober 2024 - 10:30
share

TORAJA UTARA, iNews.id - Dedy Palimbong Calon Bupati Toraja Utara ajak generasi muda jadi garda terdepan memajukan Toraja Utara, sebagai bentuk mengimplementasikan Nilai luhur yang terkandung dalam Sumpah Pemuda, yang tepat diperingati hari ini Senin 28 oktober 2024, ke 96 tahun.

Dedy Palimbong Mengatakan dengan semangat persatuan dan cinta tanah air kita memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 96. Dimana sejarah mencatat peran utama pemuda dalam proses kemerdekaan Indonesia.

"Pemuda sangat berperan dalam pembangunan di Indonesia terkhusus di Toraja Utara, sehingga Pemuda berkesempatan mengisi kemerdekaan melalui pembangunan di segala bidang untuk memajukan daerahnya," ucap Dedy Palimbong.

Dedy juga menjelaskan bahwa Tiga butir sumpah yang diucapkan pada Sumpah Pemuda menyiratkan kesetiaan pada tanah air, pengakuan terhadap bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan, dan tekad untuk memajukan bangsa. Kesatuan bahasa ini menjadi langkah strategis untuk mempererat persatuan di tengah keberagaman bahasa di Indonesia.

"Dengan menjunjung nilai-nilai luhur Sumpah Pemuda, pemuda menjadi garda terdepan dalam memajukan Indonesia Raya menyongsong Indonesia emas 2045, tidak terkecuali Toraja Utara yang kita cintai bersama," jelasnya.

Diketahui Dedy Palimbong adalah calon Bupati Toraja Utara 2024 nomor urut 2 dengan menggandeng anak muda sebagai calon Wakil Bupatinya yakni Andrew Branch Silambi.

"Generasi milenial dan Gen Z memiliki potensi untuk membentuk perubahan dan memberikan kontribusi positif dalam pengambilan keputusan. Dan mereka mampu menyokong dan menjadi tulang punggung pembangunan di masa depan," tutup Dedy.

Topik Menarik