Desa Gunggungan Lor Motivasi Masyarakat Hidup Sehat Melalui Senam SKJ

Desa Gunggungan Lor Motivasi Masyarakat Hidup Sehat Melalui Senam SKJ

Terkini | probolinggo.inews.id | Sabtu, 12 Oktober 2024 - 02:00
share

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Desa Gunggungan Lor, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo, menjadi tuan rumah Senam Kesejahatan Jasmani (SKJ). Hal itu dimanfaatkan desa untuk memotivasi masyarakat agar hidup sehat.  

Diketahui, Senam SKJ itu memang menjadi agenda rutin mingguan Pemerintah Kecamatan Pakuniran. Dan pada Jum'at (11/10/2024) pagi dilaksanakan di Desa Gunggungan Lor.

Sekretaris Desa Gunggungan Lor Muhammad Saleh menjelaskan, jika pada senam rutin itu melibatkan sejumlah pihak, mulai dari jajaran pegawai kecamatan, dan jajaran perintah desa se Kecamatan Pakuniran.

Dan di Desa Gunggungan Lor sendiri turut melibatkan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda. Serta para kader posyandu dan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) setempat.

"Harapan semoga dengan SKJ ini masyarakat bisa termotivasi sehat jasmani dan rohani," paparnya.

Disamping itu Plt Camat Pakuniran Hasan Zainuri mengatakan, senam rutin itu dilaksanakan untuk memberikan kesehatan jasmani dan rohani para pegawai setelah sebelumnya bekerja melayani masyarakat di Senin-Kamis.

"Agar selalu energik saat tugas sehingga diadakan senam, agar badan sehat pikiran juga sehat," ujarnya.

Pasca senam itu para pegawai kembali ke kantor masing-masing untuk melaksanakan pekerjaannya dan terus melayani masyarakat.

Topik Menarik