Jaga Netralitas, Kapolres Sukoharjo Ingatkan Anggota Bijak Gunakan Medsos

Jaga Netralitas, Kapolres Sukoharjo Ingatkan Anggota Bijak Gunakan Medsos

Terkini | sragen.inews.id | Senin, 23 September 2024 - 20:00
share

SUKOHARJO,iNewsSragen.id – Menjelang masa kampanye Pilkada, anggota Polres Sukoharjo mendapat peringatan agar berhati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial (medsos).

Peringatan itu disampaikan Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit berkaitan dengan pentingnya netralitas anggota kepolisian. Diketahui calon gubernur Jateng dalam Pilkada serentak kali ini adalah Ahmad Luthfi mantan Kapolda Jateng yang berkontestasi melawan mantan Panglima TNI, Andika Perkasa.

"Seluruh anggota Polri harus menjaga netralitas dan tidak berpihak kepada paslon dalam Pilkada  2024, baik itu pemilihan bupati dan wakil bupati maupun pemilihan gubernur dan wakil gubernur," kata Sigit dalam apel pagi di Mapolres, Senin (23/9/2024).

Kapolres juga mengimbau kepada seluruh jajarannya untuk saling guyub rukun baik tingkat pimpinan hingga anggota serta bersinergi dengan jajaran TNI Kodim 0726/Sukoharjo.

“Yang utama guyub rukun, baik perwira bintara, semua harus bersinergi. Dengan jajaran Kodim juga harus bersinergi, jangan sampai kita mudah dibenturkan,” ujar Sigit.

 

Lebih lanjut, Sigit juga mengajak semua anggota dalam setiap pelaksanaan tugas untuk memegang teguh SOP yang berlaku, dan mengedepankan profesionalitas.

“Hati -hati dalam menggunakan media sosial, setiap pelaksanaan tugas pegang teguh SOP yang berlaku, bekerja dengan profesional dan berikan yang terbaik untuk masyarakat,” tandas Kapolres.

Topik Menarik