Rahasia Kebugaran Gleen Viktor, Tetap Sehat dan Atletis di Usia 34 Tahun

Rahasia Kebugaran Gleen Viktor, Tetap Sehat dan Atletis di Usia 34 Tahun

Terkini | okezone | Jum'at, 20 September 2024 - 18:53
share

ATLET Renang sekaligus Winner The New L-men Of The Year, Gleen Viktor Sutanto menyadari bahwa tubuhnya mulai mengalami perubahan ketika memasuki usia 30-an, terutama dalam hal penurunan massa otot. Sebagai atlet yang masih aktif, dia memahami bahwa menjaga kebugaran bukan hanya soal melakukan kardio, tetapi juga penting untuk membentuk otot.

Melalui wawancara eksklusif bersama Okezone, Kamis 19 September 2024, Gleen menjelaskan mekanisme hingga alasan kenapa harus menjaga tubuh tetap bugar, bahkan melakukan pembentukan otot.

"Sebenarnya dari umur 30-an, massa otot itu sudah mulai menurun, jadi olahraga yang membentuk otot lebih penting daripada hanya fokus pada kardio," kata Gleen.

Sebagai persiapan untuk ajang Mister International, Gleen kini lebih banyak fokus pada latihan angkat beban.

"Sekarang aku lebih banyak ngegym, karena aku lagi di fase menambah berat badan dan membangun otot. Jadi bukan hanya soal tampil kurus, tapi lebih ke looks yang lebih baik, yang lebih enak dilihat," katanya.

Dia menyadari bahwa otot yang dibangunnya di usia muda akan menjadi pelindung utama tubuhnya ketika dia semakin tua.

"Setelah kita tua nanti, otot-otot kita adalah yang akan melindungi tulang kita. Kalau nggak punya otot, tubuh kita bakal makin lemah," tuturnya.

Menurut Gleen, meskipun renang adalah olahraga kardio yang baik untuk kesehatan jantung dan membakar kalori, weightlifting atau angkat beban lebih penting untuk hasil yang lebih signifikan.

Topik Menarik