Polisi Terjunkan Puslabfor Selidiki Kebakaran Tragis di Cipinang Tewaskan 3 Balita

Polisi Terjunkan Puslabfor Selidiki Kebakaran Tragis di Cipinang Tewaskan 3 Balita

Terkini | inews | Jum'at, 20 September 2024 - 16:24
share

JAKARTA, iNews.id – Kebakaran hebat melanda permukiman padat penduduk di Jalan Cipinang Baru, RT 5/RW 18, Kelurahan Cipinang, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (20/9/2024). Insiden tragis ini menewaskan tiga balita yang terjebak di dalam rumah.

Untuk mengungkap penyebab kebakaran, polisi menerjunkan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) dan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) setelah api berhasil dipadamkan.

"Kami sedang melakukan olah TKP, sementara korban meninggal dunia teridentifikasi tiga orang," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Armunanto Hutahaean, Jumat (20/9/2024). 

Tiga korban balita yang teridentifikasi adalah Kanaya (4), Rafka (3,5), dan Asyifa (1,5). Hingga kini, polisi belum merinci secara pasti bagaimana api pertama kali menyala dan menyulut kebakaran. 

"Saat ini kami menunggu dari Puslabfor untuk penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab kebakaran," katanya.

Selanjutnya: Awal Mula Kebakaran Hanguskan Rumah

Petugas telah memasang garis polisi di lokasi kejadian, sementara warga sekitar yang ingin melihat lokasi kebakaran ditertibkan oleh pihak berwenang. Menurut keterangan warga, api mulai terlihat sekitar pukul 09.30 WIB, dan dalam waktu singkat, rumah yang terletak di lantai dua tersebut telah terbakar hebat.

Kebakaran di Cipinang menewaskan tiga balita (Foto: Ist)
Kebakaran di Cipinang menewaskan tiga balita (Foto: Ist)

Ketiga balita yang menjadi korban diduga tertidur saat kebakaran terjadi. Tragisnya, sang ibu tidak berada di rumah karena sedang mengantar dua anak lainnya ke sekolah. 

"Informasi sementara, korban di lantai dua dalam kondisi tertidur di kamar," ujar Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, Satriadi Gunawan.

Topik Menarik