Arif Kurniawan Optimistis Timnas Futsal Putri Indonesia Berpeluang Juara NSDF Womens Futsal Championship 2024

Arif Kurniawan Optimistis Timnas Futsal Putri Indonesia Berpeluang Juara NSDF Womens Futsal Championship 2024

Terkini | okezone | Jum'at, 20 September 2024 - 05:48
share

JAKARTA Pelatih Timnas Futsal Putri Indonesia , Arif Kurniawan , optimistis anak asuhnya mampu tampil baik di NSDF Women's Futsal Championship 2024. Ia mengatakan, persiapan sudah matang dan tinggal menerapkannya di lapangan.

Timnas Futsal Putri Indonesia akan mengikuti ajang NSDF Women's Futsal Championship 2024. Turnamen itu akan berlangsung di Nakhon Ratchasima, Thailand, pada 22-28 September.

Garuda Pertiwi akan berhadapan dengan empat tim, yakni China, Taiwan, Vietnam, dan tuan rumah Thailand. Ajang ini tentu penting bagi Timnas Futsal Putri Indonesia sebelum melangkah ke Piala AFF dan Kualifikasi Piala Asia Futsal.

Arif mengatakan timnya sudah matang secara persiapan. Namun, ia meminta mentalitas para pemain kembali ditingkatkan agar bisa bersaing di ajang tersebut.

"Seharusnya pemain ini tinggal mental saja. Kalau bugar kemarin setelah persiapan selama satu minggu, masih ada-lah kondisi fisik selama PON kemarin, ujar Arif kepada MNC Portal Indonesia (MPI) di Jakarta, dikutip Jumat (20/9/2024).

Harapannya nanti tinggal mental bertandingnya saja, siapa pun lawannya, mereka siap main bagus," imbuhnya.

Lebih lanjut, Arif mengatakan peta persaingan pada tahun ini tidak akan berbeda dengan turnamen edisi sebelumnya. Ia meyakini, Timnas Futsal Putri Indonesia punya peluang besar untuk merebut gelar juara.

Topik Menarik