Gempa Hancurkan Ratusan dan Puskesmas di Kabupaten Bandung

Gempa Hancurkan Ratusan dan Puskesmas di Kabupaten Bandung

Terkini | okezone | Kamis, 19 September 2024 - 11:07
share

KABUPATEN BANDUNG - Ratusan rumah di Garut serta puskesmas di Kabupaten Bandung,  Jawa Barat hancur akibat gempa berkekuatan 5 maghnitudo. Sementara sejumlah korban luka mendapat perawatan di sejumlah rumah sakit.
 
Ratusan rumah di Desa Barusari, Kecamatan Pasirwangi, Garut, Jawa Barat hancur di sejumlah bagian.  Tembok dan atap rumah porak poranda, penghuni rumah pun belum berani masuk karena masih terjadi gempa susulan.
 
Menurut petugas setempat terdapat 137 rumah dua sekolah serta masjid yang rusak akibat guncangan gempa.  Meski begitu tidak ada warga yang menjadi korban.
 
Di pusat gempa yakni di Kabupaten Bandung,  Puskesmas Kertasari juga rusak parah. Plafon di ruang IGD ambruk hingga menimpa dua pasien yang sedang dirawat.
 
Sementara itu puluhan pasien yang sedang dirawat mengalami luka akibat benturan. Sejumlah dinding di ruang arsip dan aula puskesmas retak.
 
Saat gempa terjadi, seorang ibu yang sedang menjalani proses persalinan  terpaksa di rujuk ke Rumah Sakit Muhamadiah Soreang.  Petugas Puskesmas Kertasari juga merujukan empat pasien ke rumah sakit.

Topik Menarik